Kuatkan Karakter Guru, PCM Lebaksiu Adakan Pengajian Sekolah

Kuatkan Karakter Guru, PCM Lebaksiu Adakan Pengajian Sekolah

TEGAL, Suara Muhammadiyah— Majelis Dikdasmen PCM Lebaksiu  Tegal giatkan pembinaan kepada guru-guru persayarikatan. Salah satunya melalui pengajian rutin Kemuhammadiyahan di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Belum lama ini, bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Lebaksiu pengajian tersebut digelar. Puluhan guru Muhammadiyah se-kecamatan Lebaksiu hadir dalam pengajian itu. Sedang penceramahnya salah satu pimpinan Cabang Lebaksiu H Saebani.

Dalam ceramahnya Saebani menyampaikan, guru Muhammadiyah itu harus mempunyai karakter berkemajuan. Yaitu berkepribadian mulia, berahklakul karimah, dan berorientasi masa depan.  “Dengan karakter itu, sekolah Muhammadiyah bisa menjadi pemasok kader bangsa dan kader persyarikatan yang unggul,” tuturnya

Salah satu wujud akhlakul karimah, sambungnya, adalah mau mentaati peraturan persyarikatan, sami’na wa atha’na. “Sami’na wa atha’na salah satu ciri yang melekat pada pribadi warga Muhammadiyah, termasuk guru Muhammadiyah,” pungkas  salah satu pimpinan Cabang Lebaksiu itu (Hendra Apriyadi/g).

Exit mobile version