Padang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Puncak Milad 104 Muhammadiyah

Padang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Puncak Milad 104 Muhammadiyah

PADANG, Suara Muhammadiyah – Kota Padang, Sumatera Barat ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Milad Muhammadiyah ke-107 yang akan digelar di GOR UNP jalan Air Tawar Padang, Ahad (1/8). Rencananya acara ini dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr Haedar Nasir.

Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Padang M. Fikar mengatakan, kegiatan tersebut akan dihadiri sebanyak 500 orang peserta yang berasal dari pimpinan daerah, pimpinan cabang, organisasi otonom (ortom), pimpinan Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah dan lainnya.

Menurutnya, PD Muhammadiyah Padang selaku pelaksana kegiatan Milad ke-104 ini merasa bangga karena diamanahkan oleh PW Muhammadiyah Sumbar. “Melalui kegiatan ini diharapkan akan terus terjalin hubungan silaturrahim yang lebih baik lagi di waktu mendatang,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada puncak Milad ke-104 Muhammadiyah ini adalah gerak jalan santai dari 2500 peserta dengan hadiah door prize dan launching perumahan perkampungan Islami sang surya, dilanjutkan dengan pidato Milad Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. H. Shofwan Karim Elhusein menyikapi kilas balik perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai Muhammadiyah Sumbar.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai perwujudan rasa kekeluargaan warga persyarikatan Muhammadiyah terutama yang berada di kabupaten/kota di Sumbar yang selama ini telah berpartisipasi dan memiliki peran maupun andil yang besar demi kemajuan Muhammadiyah khususnya dalam mengembangkan amal usaha di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

“Hal ini sejalan dengan keinginan pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan yang konsern dan berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa terlepas dari belenggu penjajahan kolonial Belanda waktu itu,” lanjutnya.

Sekarang ini tambahnya, di era globalisasi dan kemajuan ilmu dan teknologi yang terus berkembang pesat, keberadaan Muhammadiyah makin terus berkilau dan berkembang pesat memajukan pendidikan nasional.

“Pidato milad ini akan memiliki makna besar bagi warga persyarikatan Muhammadiyah di Sumbar untuk dijadikan momentum instrospeksi diri terhadap apa dan akan dilakukan kedepannya, sehingga warga persyarikatan Muhammadiyah bisa memposisikan dirinya di tengah kemajuan zaman,” tambah M Fikar.

M Fikar pun menukaskan bahwa PD Muhammadiyah Padang akan terus berusaha menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu dan undangan dari wilayah, dan 19 kabupaten/kota (RI).

Exit mobile version