Pasca Banjir Bima, Muhammadiyah Bali Lancarkan Misi Kemanusiaan

Pasca Banjir Bima, Muhammadiyah Bali Lancarkan Misi Kemanusiaan

BALI, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali mengirim dua orang relawan untuk melakukan misi kemanusiaan dalam membantu proses rehabilitasi dan pemulihan pasca banjir Bima, Nusa Tenggara Barat pada Selasa (3/1).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, Aminullah menuturkan bahwa tujuan pengiriman relawan ini yaitu untuk mempercepat pemulihan pasca bencana banjir bandang yang melanda Bima, NTB beberapa waktu lalu. Ia menegaskan bahwa hal tersebut merupakan wujud dari pengejawantahan rasa persaudaraan dan nasionalisme.

“Kami berangkatkan dua orang relawan untuk melakukan misi kemanusiaan membantu proses rehabilitasi dan pemulihan sarana dan prasarana pasca banjir bandang di Bima. Ini menunjukan betapa sangat tingginya rasa kemanusiaan, persaudaraan, kuat rasa nasionalismenya di akhir-akhir ini yang sempat terganggu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” terangnya.

Selain memberangkatkan relawan, PWM Bali juga mengirimkan bantuan untuk para korban banjir seperti selimut, kebutuhan dasar seperti sembako, alat-alat sekolah, baju layak pakai, serta kebutuhan lainnya. Hal ini diungkapkan Subro Mulissyi, Ketua LazisMu Bali.

“Selain relawan kami juga kirimkan bantuan untuk para korban banjir seperti selimut, kebutuhan dasar seperti sembako, alat-alat sekolah, baju layak pakai dan kebutuhan lainnya. Untuk bantuan ini, kami dibantu oleh adik-adik IMM, IPM dan Pemuda Muhammadiyah untuk menggalang dana maupun logistik perlengkapan yang dibutuhkan warga yang terkena musibah banjir bandang di Bima,” tandasnya (Ragil/ Yusri).

Exit mobile version