Ribuan Warga Muhammadiyah Sumbar Akan Mengikuti Jalan Santai Meriahkan Milad

Ribuan Warga Muhammadiyah Sumbar Akan Mengikuti Jalan Santai Meriahkan Milad

PADANG, Suara Muhammadiyah – PW Muhammadiyah Sumbar akan menggelar gerak jalan santai Muhammadiyah ke-107 Hijriah atau tahun ke 104 menurut kalender Miladiyah di GOR UNP, Jalan Air Tawar Padang, Ahad (8/1) pukul 08.30-12.00 WIB.

“2500 warga Muhammadiyah akan mengikuti jalan santai. Kegiatan tersebut dilakukan di GOR UNP, Jalan Air Tawar Padang. Ahad (8/1/2017) pukul 08.30 WIB,” ujar Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. Shofwan Karim Elhusein,MA yang didampingi Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar Drs. Adrian Muis di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Senin, (2/1).

Puncak Milad ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Muhammadiyah setiap tahunnya, Milad Muhammadiyah ini diawali dengan rangkaian acara road show bersama forkompinda dan juga acara Hari Bermuhammadiyah yang digelar di tujuh kab/kota dan puncaknya dengan resepsi Milad dengan acara jalan santai, launching perumahan perkampungan islami Sang surya, Pidato Milad Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, sambutan Gubernur, sambutan Ketua dan tausiah dari Ketua PP Muhammadiyah Dr Haedar Nasir.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr Shofwan Karim Elhusein,MA mengatakan, kegiatan jalan santai sebagai rangkaian peringatan Milad Muhammadiyah ke 107 di tingkat wilayah. Nantinya, kegiatan lain juga akan dilakukan di tingkat kabupaten/kota.

Shofwan Karim mengharapkan dari kegiatan ini akan muncul kader Muhammadiyah yang siap untuk meneruskan perjuangan di masa mendatang.

Dikatakannya, selain diikuti kader Muhammadiyah, kegiatan ini juga diikuti oleh para siswa. Sehingga kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antara warga Muhammadiyah di Sumbar.

“Jalan sehat itu juga diharapkan mampu meningkatkan semangat untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan Muhammadiyah yang unggul dalam prestasi, maju di bidang Iptek serta santun dalam akhlak,” ujarnya (RI).

Exit mobile version