PWM DIY Rancang MBC I

PWM DIY Rancang MBC I

Gita Danupranata memberikan tausiyah pada pengajian rutin PWM DIY (4/1)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah— Daerah Istemewa Yogyakarta (DIY) sangat berpotensi untuk melejitkan bisnis persyarikatan. Karenanya, dalam waktu dekan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY akan membangun Muhammadiyah Bussines Center I (MBC I). Hal ini disampaikan Gita Danupranata Ketua PWM DIY dalam pengajian rutin PWM (4/1).

Rencananya, kata Gita, MBC I akan didirikan di Wates Kulonprogo. Menurutnya, sejauh hasil analisis tim, Kulonprogo sangat setrategis dan berpeluang besar membesarkan unit usaha Muhammadiyah di banding daerah lain di DIY. “Ke depan Kulonprogo akan menjadi pusat perekonomian DIY,” terangnya.

Keyakinan untuk mendirikan itu, sambungya, semakin kuat dengan melihat semangat anggota Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) DIY yang giat mengadakan pertemuan dan kegiatan selama ini. “Kami sudah berkordinasi banyak JSM DIY mengenai hal ini,” papar Gita.

Beberapa waktu lalu, Gita menuturkan, PWM dan JSM DIY sudah melihat lokasi di Wates seluas 3000 m2. Bahkan master paln-ya sedang disusun. “Saya sudah melihatnya. Nantinya di tanah itu akan dibangun RS PKU Muhammadiyah Wates, pusat perbelanjaan, dan masjid,” jelas Ketua PWM DIY itu (Isti/g).

Exit mobile version