Lazismu Luncurkan Lampu Hemat Energi ‘Surya LED’

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) meluncurkan lampu hemat energy. Bohlam 7 Watt yang diberi nama ‘Surya LED’ itu diproduksi oleh Lazismu bekerja sama dengan PT. Makarim Berjaya.

Direktur Lazismu, Andar Nubowo menyatakan bahwa bohlam 7 watt ini setara dengan 60 W lampu pijar dan 16 W LHE. Usia pijar atau limit pakai lebih dari 25.000 jam.

“Setiap pembelian 1 bohlam akan didonasikan ke Lazismu sebesar 2000 rupiah. Harga jual di pasaran sebesar 25.000 rupiah di Jawa dan 27.000 rupiah di Luar Jawa,” tutur Andar.

Surya LED, kata Andar adalah produk unggulan Lazismu untuk berpartisipasi dalam program hemat energi yang dicanangkan Pemerintah RI dan juga program SDG’s PBB.

Produk ini juga menjadi bagian dari program ‘Indonesia Terang’ yang dicanangkan Lazismu untuk membantu akses keluarga miskin pada listrik hemat energi. Indonesia Terang dapat bekerja sama dengan CSR perusahaan dan juga instansi pemerintahan.

“Lazismu telah mengawali program ini  bekerja sama dengan TNP2K RI untuk 1063 rumah miskin di NTT,” kata Andar. Surya LED diharapkan menjadi bagian dari   gerakan kemandirian  ekonomi bangsa Indonesia.

Dalam rangka mendukung program ini, bagi yang ingin melakukan pemesanan atau kemitraan, dipersilahkan untuk menghubungi Lazismu Pusat:  Nurmanto +62 859-4584-6788. Email: info@Lazismu.org, www.Lazismu.org (Ribas).

Exit mobile version