Di Channel Youtube Ini, Kegiatan-kegiatan Muhammadiyah Jerman Bisa Dinikmati

Di Channel Youtube Ini, Kegiatan-kegiatan Muhammadiyah Jerman Bisa Dinikmati

BERLIN, Suara Muhammadiyah– Channel youtube https://www.youtube.com/channel/UCyc6d3gO6Bi3B5yxfCbNU8g adalah channel youtube resmi milik Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman Raya. Tujuan dari keberadaan channel youtube ini adalah untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan Muhammadiyah di Jerman dan sekitarnya dalam bentuk video.

Channel youtube yang sudah bisa diakses sejak tahun 2015 tersebut saat ini sudah berisi berbagai macam video dokumentasi PCIM Jerman Raya antara lain video rekaman Pengajian Online Uni Eropa (PENNA), pengajian yang diisi oleh tokoh-tokoh Indonesia, rapat PCIM Jerman Raya, tapak suci dan lain sebagainya. Tentu, hasil rekaman video tersebut bukan murni berasal dari dokumen PCIM Jerman Raya saja, tetapi ada juga yang merupakan hasil dari dokumen mitra kerja seperti Radio PPI, TvMu serta media lainnya.

Channel youtube ini sendiri dikolela oleh Tim Media PCIM Jerman Raya. Adi Nur Cahyono, selaku koordinator Tim Media mengatakan, bahwa dengan adanya dokumentasi video ini, kami berharap kegiatan-kegiatan Muhammadiyah (PCIM) di Jerman dapat dinikmati oleh warga Muhammadiyah di tanah air serta oleh siapa saja yang ingin mengenal Muhammadiyah Jerman lebih jauh. “Tentu selain channel youtube ini, kami juga sudah memiliki website, akun fanpage facebook, account twitter dan account instagram. Semua media sosial ini kami manfaatkan untuk publikasi PCIM Jerman Raya,” terang Adi yang saat ini sedang menyelesaikan studi doktor bidang pendidikan matematika dan informatika di Kota Frankfurt.

Selain itu, ketua PCIM Jerman Raya, Ridho Al-Hamdi, juga berharap bahwa dengan adanya video ini, mampu memotivasi kader-kader Persyarikatan di tanah air untuk mau melanjutkan sekolah/kuliah ke Jerman. Karena, beberapa rekaman video PENNA ada yang membahas tentang sekolah di Jerman, baik S1, S2 maupun S3. “Selamat menikmati semua video yang kami sediakan dan jangan lupa subscribe dan tulis komentar Anda di bawah video tersebut,” tambah Ridho (QNs).

Exit mobile version