Galang Dana Bencana, PWM DIY Adakan Pentas Seni dan Pameran Lukisan

Galang Dana Bencana, PWM DIY Adakan Pentas Seni dan Pameran Lukisan

Malam Sejuta Rasa PWM DIY lelang lukisan untuk bantu korban bencana, Sabtu (7/1)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan pentas seni dan pameran lukisan serta foto di lapangan SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Sabtu (7/1). Kegiatan itu diadakan untuk menggalang dana bagi korban bencana di berbagai daerah.

Acara bertajuk Malam Sejuta Rasa tersebut merupakan program kerja lintas majelis yang ada di PWM DIY. Diantaranya  Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), LazizMU, Majelis Tabligh, Lembaga Penaggulangan Bencana (LPB), Majelis Ekonomi, Mejelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY.

Turut hadir dalam kegiatan ini Hajriyanto Y Tohari Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-DIY, Afnana Hadikusumo anggota DPD RI, Supriyanto LSBO PP Muhammadiyah, jajaran pengurus PWM/PWA DIYdan Ortomnya, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah/Aisyiyah se-DIY.

Menurut Agung Sekretaris Acara itu, kegiatan ini bukan sekedar untuk hiburan atau menampilkan karya-karya seni, akan tetapi  juga penggalangan dana bencana. Yaitu dengan melelang hasil karya lukisan Syaful Adnan (pelukis nasional) dan sarung milik AR Fakhrudin. Hasilnya akan didonasikan ke berbagai daerah korban bencana. “Alhamdulillah dana terkumpul sekitar 100 juta,” ucapnya saat diwawancarai di sela-sela acara program lintas Majelis PWM DIY tersebut (RHS/g).

Exit mobile version