IMM Djazman Al-Kindi Galang Dana Sosial

IMM Djazman Al-Kindi Galang Dana Sosial

Anggota RDS IMM Djasman Al-Kindi melakukan aksi penggalangan dana untuk beberapa daerah korban bencana (6/1)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Relawan Djazman Siaga (RDS) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pimpinan Cabang Djazman Al-Kindi bersama IMM komisariat se-Universitas Ahmad Dahlan (UAD)Yogyakarta mengadakan pengalangan dana untuk bencana banjir di Bima dan donasi untuk Allepo, baru-baru ini. “Pengalangan dana ini dilakukan di beberapa titik kota jogja tepatnya di pertigaan lampu merah depan gedung Muhammadiyah Yogyakarta, perempatan lampu merah XT Square, dan perempatan lampu merah sekitar Balai Kota Yogyakarta,” ucap Hanif Ketua RDS saat diwawancarai.

Menurut Hanif, RDS merupakan lembaga semi otonom dibawah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bidang sosial pemberdayaan masyarakat Djazman Al-Kindi. Lembaga ini sebagai wadah mahasiswa memberi kontribusi nyatanya kepada masyarakat. “Lebih penting dari itu, karena banyaknya bencana alam yang menlanda negeri ini, kami merasa terpanggil untuk bisa membantu mereka, korban bencana,” terangnya.

Kegiatan penggalangan dana ini, sambungnya, sudah beberapa kali dilakukan di lingkungan kampus UAD dan di sekitar kota Yogyakarta. Sebagian disalurkan ke Rohingnya di Myanmar sebesar Rp 13.780.400, gempa di Aceh terkumpul Rp 9.503.700, banjir di bima terkumpul Rp 8.863.200, dan donasi untuk Allepo Rp 5.141.800. “Kami salurkan donasi tersebut melalui LazizMu dan MDMC di daerah setempat,”papar mahasiswa semester 7 UAD itu.

RDS tidak hanya fokus pada penggalangan dana saja, RDS juga memiliki Program sosial lainya, seperti bersih pantai, penanaman pohon, dan memberikan pelatihan simulasi kebencanaan,” imbuh Hanif Ketua RDS IMM Djasman Al-Kindi (LR/RHS/g).

Exit mobile version