Prodi PBA UMY Adakan Dauroh Kitab Matan Al Jurumiyah

Prodi PBA UMY Adakan Dauroh Kitab Matan Al Jurumiyah

Peserta Daurah Kitab Matan Al Jurumiyah yang diselenggarakan PBA UMY foto bersama usai kegiatan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Dalam rangka mengingat kembali tata bahasa urutan dan sistematik kaidah yang mesti diperhatikan oleh setiap penutur bahasa arab, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan dauroh Matan Kitab Al Jurumiyah baru-baru ini.

Bertempat di gedung Twin Tower Ruang E6 306 UMY dengan pemateri Talqis Nurdiyanto Lc MA, kegiatan ini diikuti oleh 53 peserta dari berbagai wilayah. Termasuk peserta dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung  yang diwakili Ahyarudin. “Nantinya akan kami terapkan dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk mengembangkan Muhammadiyah Boarding School Lampung yang belum lama didirikan,” terang Ahyarudin saat ditemui.

Menurut Arief Bahtiar Rifai Ketua Panitia Penyelenggara, kegiatan ini bertujuan untuk memahami tata bahasa arab dengan baik dan benar sesuai dengan bahasa arab aslinya. “Sehingga dalam praktiknya, diharapkan bisa berbahasa Arab dengan baik sesuai kaidahnya,” paparnya.

Diyan Faturohman salah satu peserta dalam acara ini mengatakan, menjadi suatu kehormatan dapat mengikuti kegiatan Dauroh Kitab Matan Al-Jurumiyah ini. “Selain menambah wawasan pengetahuan, juga menambah rasa kecintaan terhadap Bahas Arab,” ucapnya saat diwawancarai di UMY (Izam/g).

Exit mobile version