Puluhan Rumah Terbakar, MDMC Abdya Galang Dana

Puluhan Rumah Terbakar, MDMC Abdya Galang Dana

ACEH, Suara Muhammadiyah- Puluhan rumah di Kawasan Pasie, tepatnya di Dusun Darul Ihsan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan habis dilalap api pada Senin pagi (9/1). Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Abdya melakukan gerak cepat dengan melakukan pemantauan serta penggalangan dana bersama IPM dan  IMM.

Menurut keterangan salah seorang korban, Amtisal yang dilansir dalam laman muhammadiyah.or,id, api sangat cepat merambat ke seluruh bangunan yang terbuat dari kayu dan papan itu serta angin yang kencang membuat api semakin mengganas sehingga ia tak sempat menyelamatkan harta benda.

“Kejadiannya pukul 4 pagi. Kami tidak tahu dari mana apinya, tau-tau terdengar ribut-ribut sehingga kami terkejut dan lari keluar dan api sudah semakin membesar. Kami semua panik dan berusaha menyelamatkan harta benda kami yang sempat saja,” terangnya.

Muslim, Anggota MDMC Abdya mengatakan bahwa pasca kejadian, MDMC Abdya telah berkoordinasi dengan rekan-rekan Aceh Selatan untuk melakukan assessment karena lebih dekat dengan lokasi kejadian yakni sekitar 120 km. Sementara itu, MDMC Abdya sedang melakukan penggalangan dana bekerja sama dengan IPM dan IMM. Ia juga menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Rencananya MDMC Abdya akan memberikan bantuan sembilan bahan pokok dan pakaian layak pakai sebanyak empat dus. Direncanakan hari keempat seluruh bantuan akan diantar langsung sambil menunggu bantuan dari cabang,” tandasnya (Yusri).

 

Exit mobile version