Aisyiyah Karesidenan Banyumas Adakan Scalling Up

Aisyiyah Karesidenan Banyumas Adakan Scalling Up

CILACAP, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) se-eks Karesidenan Banyumas melakukan rapat koordinasi dengan agenda scalling up Program MAMPU Aisyiyah melalui sinergitas BPP baik internal maupun eksternal. Rapat koordinasi dengan tema “Membangun Komitmen, Integritas dan Loyalitas Pimpinan” ini diikuti oleh 50 pengurus harian dari ketua Majelis Pimpinan Daerah Aisyiyah yang terdiri atas PDA Purbalingga, PDA Banjarnegara, dan PDA Cilacap yang dilaksanakan di Aula SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Cilacap pada Minggu (8/1).

Tim MAMPU Aisyiyah PDA Cilacap, Yuli Widi Indriyani menyampaikan bahwa Program MAMPU Aisyiyah dengan materi penguatan BSA berkembang positif di Kabupaten Cilacap sehingga program tersebut akan direplikasi dan dikembangkan seluruh PDA di eks-Karesidenan Banyumas.

“Rapat ini dilaksanakan dengan harapan agar nantinya setiap PDA sudah bisa memulai pelaksanaan prioritas program Aisyiyah yaitu kesehatan dan Qoriyah Toyibah Aisyiyah dengan implementasi model Program MAMPU,” terangnya.

Melalui replikasi dan pengembangan model Program MAMPU ini, kata Yuli, Aisyiyah bisa bersama-sama dengan masyarakat mengentaskan permasalahan sosial yang ada khususnya kaum perempuan dhuafa melalui kelompok binaan Aisyiyah yakni Balai Sakinah Aisyiyah (BSA).

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan cerita sukses penguatan BSA dampingan PDA Cilacap yakni BSA Sawangan. Selain itu diserahkan juga bantuan sealer untuk BSA Sawangan yang diberikan oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Eni Winaryati (Suri/Yusri).

Exit mobile version