Lazismu Suara Muhammadiyah Dukung Gerakan 1000 Mukena

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Banyaknya bencana yang terjadi pada beberapa waktu terakhir menjadi tanggung jawab semua pihak dalam membantu meringankan masyarakat terdampak bencana. Sebagai wujud kepedulian, Lazismu Suara Muhammadiyah melalui Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah turut mendukung Gerakan 1000 Mukena yang digagas oleh NA dan Lazismu dengan menyalurkan bantuan berupa paket mukena yang diserahkan pada Rabu (11/1) di Kantor Pusat PPNA.

HRD Suara Muhammadiyah, Tri Astuti mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan turut mendukung gerakan 1000 mukena. Sebelumnya, Lazismu Suara Muhammadiyah telah menghimpun sumbangan dana dari masyarakat. Dana yang terkumpul diserahkan melalui PPNA untuk selanjutnya diserahkan kepada para korban yang terkena dampak bencana.

“Kami mewakili seluruh jajaran Suara Muhammadiyah turut mendukung gerakan 1000 mukena yang digagas NA. Penyaluran donasi ini sebagai wujud kepedulian Lazismu Suara Muhammadiyah atas bencana yang terjadi beberapa saat lalu,” ungkapnya.

Tri berharap, Nasyiatul Aisyiyah sebagai gerakan perempuan muda yang ramah perempuan dan anak terus dapat mengembangkan geliatnya dalam membumikan program-program yang diusung oleh NA. Ia juga menyatakan bahwa Suara Muhammadiyah berkomitmen untuk turut serta dalam mendukung gerakan yang digulirkan NA. “Ke depan, InsyaAllah kami juga akan turut mendukung gerakan 1000 school kit dengan menyalurkan bantuan melalui NA,” tambahnya.

Diyah Puspitarini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan yang diberikan oleh Lazismu Suara Muhammadiyah. Ia mengatakan bahwa gerakan-gerakan yang digagas NA banyak mendapatkan respon positif. “Alhamdulillah respon yang kami dapat positif. Ke depan, kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan NA,” tandasnya (Yusri).

Exit mobile version