Muhammadiyah Wanasari Brebes Kuatkan Karakter, Kualitas dan Kinerja Guru

Muhammadiyah Wanasari Brebes Kuatkan Karakter, Kualitas dan Kinerja Guru

BREBES, Suara Muhammadiyah– Perguruan Muhammadiyah  Cabang Wanasari melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) mengadakan pembinaan pada 5 Januari 2017, sekaligus  penyerahan SK guru dan karyawan se-Cabang Wanasari. Pembinaan terssebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas kompetensi guru atau karyawan di sekolah – sekolah Muhammadiyah khususnya cabang Wanasari.

Acara yang dilaksanakan di ruang kelas SMP MBS Wanasari / Ponpes KH Mas Mansyur ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah H Sanaji, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes  H Joko Mulyanto MPd, ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Cabang Wanasari Drs Ahamad Fatoni dan sekitar 150 peserta

Dalam sambutannya, H Sanaji menghimbau agar setiap sekolah Muhammadiyah melakukan terobosan – terobosan baru untuk menarik daya minat masyarakat dan menjadi rujukan utama orang tua didik.   

Pembinaan kali ini menghadirkan narasumber  H Joko Mulyanto MPd selaku ketua PDM Brebes. Menurut H Joko Mulyanto MPd dalam pembinaannya, guru dan karyawan hendaknya berbuat dan bertindak secara profesional, amanah, dan kompeten. Selain tentunya terus meningkatkan kompetensi guru dengan rajin membaca, termasuk membaca Al-Qur’an.

Mewakili Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah cabang Wanasari, Drs Ahamad Fatoni sebelum penyerahan SK menghimbau guru – guru dan karyawan untuk selalu aktif di kegiatan Muhammadiyah (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version