Pelajar Muhammadiyah Tegal ‘Membatik’ di Area Car Free Day

TEGAL, Suara Muhammadiyah- Para pelajar  SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) kampanyekan kegiatan membatik, Ahad (8/1) di area care free day alun-alun kota Tegal. Kampanye membatik ini selaras dengan Grand tema yang diangkat pada PPDB 2017/2018 tahun ini yaitu “Musawerna Berkarya”.

Kampanye membatik juga dihadiri anggota DPRD Bapak Sahuri, SH serta kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tegal. “Sudah saatnya Musawerna ambil peran, mempersiapkan generasi emas dalam menyongsong MEA. Peran lebih nyata tanpa terlalu banyak mengumbar kata,” ungkap Hajir selaku ketua PPDB.

Membatik memng bukan hal yang mudah, dan membutuhkan ketelatenan untuk menghasilkan batik dengan hasil yang bagus. Turrachman selaku kepala sekolah mengatakan, “Kita harus bangga karena batik merupakan budaya asli Indonesia, jangan sampai diakui oleh negara lain. Maka Musawerna mengajak kepada seluruh elemen masyarakat luas agar melestarikan budaya batik,” tukas Turrachman.

Tidak hanya kampanye membatik, Hajir selaku ketua PPDB menjelaskan lebih lanjut bahwa SMP Musawerna juga mempunyai beberapa agenda lainnya. Agenda tersebut antara lain Tryout SD/MI Se-Kabupaten Tegal, Talkshow anak, dongeng anak, Musawerna Teacher Training, Musawerna Art Competition, Musawerna Peduli, dan sebagai puncak acara menghadirkan Musawerna Expo sekaligus tabligh akbar yang akan menghadirkan pembicara dari PP Muhammadiyah (Hendra Apriyadi).

 

Exit mobile version