Baitul Arqam PTM se-Jabodetabek

Baitul Arqam PTM se-Jabodetabek

JAKARTA, Suara Muhammadiyah– Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bekerjasama dengan Universitas Prof Dr Hamka (UHAMKA) Jakarta menyelenggarkan pelatihan instruktur Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Jabodetabek. Acara ini di selenggarkan pada hari kamis-jum’at,12-14 Januari 2017 di Sawangan Golf and Resort Depok.

Peserta merupakan dosen dan pimpinan PTM yang ada di jabodetabek sebanyak 40 orang. “output acara ini adalah tercetaknya instruktur –instruktur pelatihan perkaderan yang akan bertugas melaksanakan dan mengelola perkaderan di lingkungan perguruan tinggi di wilayah Jabodetabek,” cap Muhammad Rifki staff MPK PP

Ari Anshori Ketua MPK PP Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa kader harus mengingat kembali tujuan KH Ahmad Dahlan dalam mendirikan Muhammadiyah. Hal itu penting untuk mengukur kompetensi kader, sudah sesuai dan sejalan kah kompetensi itu bagi persyarikatan. “Pelatihan ini menguatkan kembali kompetensi kader dalam amal usaha baik di bidang pendidikan maupun kesehatan,” tegasnya.

Hadir dan mengelola Pelatihan Instruktur PTM antara lain Munawwar Khalil, Agus Sumiyanto, Husni Amryanto, Faiz Rafdhi, Hazuarli Bunyamin, Rifqi Rifai, dan Enrico Aditya Arta dari MPK PP Muhammadiyah (Mazriefa/g).

Exit mobile version