Baitul Arqom PDA Kota Pekalongan

Baitul Arqom PDA Kota Pekalongan

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah— Baitul Arqam merupakan salah satu jawaban  untuk menyiapkan kader-kader. Yaitu kader persyarikatan  yang memiliki kemampuan, kecakapan, kepekaan, dan semangat juang tinggi yang secara istiqamah dan sistemik berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas gerakan dimaksud, dalam mewujudkan “Tegaknya ajaran Islam dan terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Majelis Pembinanaan Kader Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kota Pekalongan bersinergis dengan Majelis Tabligh PDA kota Pekalongan melaksanakan kegiatan Baitul Arqom bagi Cabang  se-kota Pekalongan sejumlah 60 orang baru-baru ini. Mengusung tema “Membangun Komitmen, Integritas, dan Loyalitas Pimpinan “Segar dan Energik”, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.

Bertempat di taman Agrowisata Pagilaran Pekalongan, Baitul Arqam itu sekaligus sebagai kegiatan rekrekreasi.

Selama Baitul Arqam, ada beberapa materi pokok yang disampaikan untuk menguatkan kader dalam berjuang di persyarikatan. Dianataranya  Matan Keyakinan dan Cita-cita hidup Muhammadiyah, Muqaddimah Anggaran Dasar ‘Aisyiyah, Visi dan Misi ‘Aisyiyah, Program Unggulan ‘Aisyiyah (Program Keluarga Sakinah, Qaryah Tayyibah), Manajemen dan Kepemimpinan Organisasi ‘Aisyiyah, Adabul Mar’ah, Etos Kerja Pimpinan Organisasi, Sholatul Lail, Tadabur Alam (Out bond Kepemimpinan Muslimah) (Esti Wigati/g)

Exit mobile version