Reuni Persada Bahas Peran Alumni

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah— Keluarga Alumni Pesantren Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (Persada) atau disingkat KELAPA adakan Temu Alumni belum lama ini.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Masjid Islamic Centre UAD itu dihadiri tidak kurang dari tujuh puluh alumni Persada. Persada, sebagai instansi atau tempat pembentuk karakter para alumni itu sudah dihuni sejak tahun 2010.

Mudir Persada, H. Thontowi, dalam sambutannya meminta agar para alumni tetap berpegang teguh kepada prinsip-prinsip Persada. “kita ingin agar santri tetap sederhan, mandiri, jujur, berprestasi dan berakhlak mulia,” tandasnya. Lebih lanjut, dosen UAD itu berpesan agar para alumni, selama menjadi mahasiswa maupun yang sudah lulus, saling mengingatkan dan tetap menjaga prinsip Persada dimanapun berada.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ustad Budi Jaya Putra, mantan Kepala Asrama Persada. Ia juga berkesempatan memberikan ceramah dalam kegiatan temu alumni yang perdana itu.

Dalam ceramahnya, Ustad Budi banyak memberikan motivasi kepada para alumni, diantaranya agar Kelapa harus berperan di masyarakat, di Persada maupun, di UAD sendiri, dengan mengadakan bimbingan belajar, mendirikan rumah Kelapa, bimbingan tahsin al-Qur’an, kerjasama dalam berwirausaha dan sebagainya.

“buatlah manuver-manuver dan tembusan – tembusan yang baru dan menarik, sehingga keberadaan Kelapa benar-benar dapat dirasakan manfaatnya,” pesan Ustad Budi kepada para alumni Persada (Mas DF/g).

Exit mobile version