Santri Daarul Khoir Ukir Prestasi

Santri Daarul Khoir Ukir Prestasi

Santri PPMDK Ngipar Gunungkidul juarai beberapa lomba MTQ tingkat kecamatan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Daarul Khoir (PPMDK) merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nglipar, Gunungkidul. Pesantren ini baru buka pada tahun ajaran baru 2016 kemarin, terletak di Jalan Bina Kota, Nglipar lor, Nglipar, Gunungkidul Yogyakarta.

Meskipun belum genap satu tahun, santri PPMDK sudah meraih banyak prestasi. Baru baru ini PPMDK berhasil menjuarai beberapa lomba dalam MTQ tingkat kecamatan. Diantaranya juara 1 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), juara 1 Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), juara 1 Tartil Putra, juara 2 Tartil Putri, juara 1 Tilawah, juara 1 Khutbah Jum’at, dan Juara 3 Adzan. Dari kejuaraan tersebut PPMDK mewakili kecamatan Nglipar untuk maju ke tingkat Kabupaten.

Selain itu, pada lomba yang sama, pondok pesantren modern itu juga memperoleh juara 1 lomba Kemakmuran Masjid Musholla Sekolah (LKKMS).

“Alhamdulillah, ini merupakan capaian yang luar biasa bagi kami. Anak-anak di Daarul Khoir baru enam bulan, namun sudah mengharumkan nama pondok. Semoga nantinya benar benar menjadi alumni santri yang beraqidah shohihah, berakhlak karimah, berjiwa ulama dan mujahid,” tutur Arif Darmawan Mudir PPMDK (Izam/g).

Exit mobile version