Sikapi Kasus Kekerasan Seksual pada Anak, PPNA Dorong Seluruh Elemen untuk Berbenah

Sikapi Kasus Kekerasan Seksual pada Anak, PPNA Dorong Seluruh Elemen untuk Berbenah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Kasus kekerasan seksual terhadap anak terus mengalami peningkatan. Salah satunya adalah kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap balita 4 tahun di Papua. Dalam merespon kasus kejahatan seksual ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah Diyah Puspitarini menyampaikan, Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bersikap dan berbenah dalam mengantisipasi kejadian serupa.

“Indonesia sudah sangat darurat kekerasan seksual, maka seluruh elemen masyarakat harus bersikap dan berbenah untuk  mengantisipasi kejadian serupa tidak akan terjadi lagi di Indonesia,” ungkapnya Sabtu (14/1).

PPNA menyayangkan dan menyampaikan duka cita mendalam atas kejadian pelecehan seksual yang disertai dengan pembunuhan keji. Menurut Diyah, pemerintah harus segera membuat peraturan yang berkaitan dengan perlindungan dan kepastian hukum bagi setiap anak di Indonesia. Selain itu, pihaknya mendesak kepada penegak hukum untuk memberikan hukuman yang berat kepada pelaku kejahatan dan menegakkan hukum yang seadil-adilnya.

Terakhir, PPNA mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk terlibat dalam upaya jaminan keamanan kehidupan dan tumbuh kembang setiap anak di Indonesia. (Yusri)

Exit mobile version