PUTM Yogyakarta Selenggarakan Sarasehan Bahas Peran PotrenMu

PUTM Yogyakarta Selenggarakan Sarasehan Bahas Peran PotrenMu

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Yogyakarta menyelenggarakan Sarasehan rutin tahunan bahas peran Pondok Pesantren Muhammadiyah (PotrenMu) (14/1). Acara dengan tema Peran Pondok Pesantren Muhammadiyah dalam Perkembangan Zaman itu dilangsungkan di Gedung Pusbang Muhammadiyah Jl Kaliurang Km 23,3 Ngipiksari, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Mudir PUTM Dahwan Mukhrodji membuka langsung acara ini. Dalam sambutanya ia mengatakan, acara ini sangat penting untuk  membentuk ulama yang mempunyai ruh Muhammadiyah dan bisa menjaga rasa ber-Muhammadiyah diantara sesama.

Acara ini terbagi menjadi dua sesi. Pertama, diskusi Peran Pondok Pesantren Muhammadiyah dalam Perkembangan Zaman dengan narasumber Muhammad Muqoddas. Kemudian dilanjutkan dengan seminar kewirausahaan di dalam pondok pesantren yang disampaikan oleh Agus Shultoni.

Peserta merupakan mahasiswa PUTM dan beberapa tamu undangan dari PP Muhammadiyah. Hadir pula dalam sarasehan itu Badan Pengurus Harian PUTM, Alumni PUTM, pengasuh Pondok Ibnu Juraimi, AMM Sleman, IMM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) , serta Seluruh Ta’mir Masjid sekitar kampus PUTM (Wahid/g).

Exit mobile version