Majukan RSMA, AUK Muhammadiyah Bangun Jejaring Media Dakwah

Majukan RSMA, AUK Muhammadiyah Bangun Jejaring Media Dakwah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Membangun sinergitas dan jejaring media dakwah Amal Usaha Kesehatan (AUK) merupakan faktor penting dalam memajukan dan mengangkat citra Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah (RSMA). Keunggulan RSMA dapat terekspos ke masyarakat umum sehingga memudahkan edukasi kesehatan ke masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah. Demikian disampaikan Jamaluddin Ahmad, Ketua Pokja Media Dakwah AUK, pada Jumat (14/1).

“Era sekarang adalah era media. Siapa yang menguasai media akan menguasai banyak hal. Channel kesehatan merupakan keniscayaan bagi RSMA karena mampu mengangkat citra RSMA,” ungkapnya.

Dengan berjejaring, kata Jamaluddin, AUK dapat lebih mudah membangun jaringan media Rumah Sakit. Media dakwah Muhammadiyah menjadi salah satu keunikan dan kekhasan RSMA dibandingkan dengan RS lain yakni sebagai media promosi dan penguatan layanan RS serta media pendidikan.

“Saat ini sudah ada 5 RS Muhammadiyah yang memiliki TV internal. Program ini dimulai dari yang mudah dulu. Mudah-mudahan mimpi kita untuk memilik media dakwah Rumah Sakit bisa terwujud,” pungkasnya (Yusri).

 

Exit mobile version