Pelantikan Kepala SMP dan SMK Muhammadiyah Lebaksiu Dihadiri Ribuan Warga

Pelantikan Kepala SMP dan SMK Muhammadiyah Lebaksiu Dihadiri Ribuan Warga

LEBAKSIU, Suara Muhammadiyah– Pelantikan kepala Sekolah SMP dan SMK Muhammadiyah Lebaksiu dihadiri ribuan warga Muhammadiyah Kab Tegal, pada 15 Januari 2017. Bertempat di Hall PCM Lebaksiu, hadir dalam acara tersebut Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah serta Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kab Tegal. Acara yang bersama dengan Hari Bermuhammadiyah Kab Tegal. Dan Anggota majelis Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  H Fahmi Salim  Zubair, MA hadir sebagai pengisi tausiah

Sekolah ini mengusung kader Pemuda Muhammadiyah terbaik  dan berprestasi. Yakni Andi Riswandi sebagai aktifis Pemuda Muhammadiyah Lebaksiu mengawali karirnya sebagai guru  di  SMP Muhammadiyah Lebaksiu pada tahun 2005 dan kemudian di SMK Muhammadiyah Lebaksiu sejak tahun 2008 sebagai Guru dan Waka Humas. Andi Riswandi lahir pada tanggal 19 Juni 198, beralamat di Duren Sawit RT  1/IV Lebaksiu Kabupaten Tegal. Andi mendapat gelar SHI di IAIN Semarang.  Andi Riswandi, dikenal oleh para rekan kerjanya di SMK Muhammadiyah Lebaksiu sebagai seorang guru  yang murah senyum dan baik hati .

Selain itu dedikasi terhadap pengembangan Pendidikan di SMK Muhammadiyah Lebaksiu sangat tinggi. Semangat berkerja. Oleh karena itu, SMK Muhammadiyah Lebaksiu memberikan kepercayaan pada Andi Riswandi, SHI sebagai Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Lebaksiu Periode 2016-2020.

Ketika diwawancarai Suara Muhammadiyah Andi Riswandi menyatakan akan memenuhi amanah yang diberikan kepadanya. “Saya sangat yakin bahwa sekolah-sekolah Muhammadiyah tidak akan berhenti untuk selalu berkembang,” ujarnya.

Kepala Sekolah sebagai pemimpin pendidikan mempunyai peran yang besar dalam mengembangkan mutu pendidikan sekolah. Selalu ‘bergerak’ dengan inovasi dan kreasi tanpa henti, itulah semangat yang diusung sekolah-sekolah Muhammadiyah.

SMK Muhammadiyah Lebaksiu berdiri mulai tanggal 25 Maret 2008 mengawali dengan program studi Farmasi dan selanjutnya membuka Kompetensi Keahlian Analis Kesehatan, Akuntansi dan Administrasi Perkantoran. Pegerakan sekolah ini terus diprogramkan untuk menjadi Sekolah Unggulan di Jawa Tengah.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Lebaksiu, M.Faisal Amin dikenal sebagai guru yang berkarakter dan semangat untuk mengadi di Amal Usaha Muhammadiyah. SMP Muhammadiyah Lebaksiu sebagai tempat pilihanya untuk pengabdian. Selama 10 tahun M.Faisal Amin mengabdi di SMP Muhammadiyah Lebaksiu.

Lahir dari keluarga dan lingkungan  Muhammadiyah  menurut guru muda yang lahir pada 22 Juni 1977. Lulusan dari UIN Sunan Kalijaga 2005.  “Kinerja yang baik adalah kinerja yang mengikuti tata cara atau prosedur sesuai standar yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Akan tetapi didalam kinerja tersebut harus memiliki beberapa kriteria agar meningkatkan produktifitas sehingga apa yang diharapkan bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan.Kinerja guru merupakan proses pembelajaran sebagai upaya mengembangkan kegiatan yang ada menjadi kegiatan yang lebih baik, sehingga tujuan pendidikan yang telah ditetapkan dicapai dengan baik melalui suatu kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru sesuai dengan target dan tujuan.

Selain itu, Kepala Sekolah Muhammadiyah yang mengikuti kegiatan serupa diantaranya Kepala MA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balapulang, Kepala SMP Muhammadiyah Suradadi, Kepala SD Muhammadiyah Kademangaran (Hendra Apriyadi).

 

Exit mobile version