UAD dan UMJ Adakan Study Education

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah— Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran dan menjalin hubungan antar universitas muhammadiyah, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengadakan study education, Senin (16/17).

Acara yang dilangsungkan di Aula Islamic Center UAD itu dihadiri oleh beberapa kepala prodi (Kaprodi) dan dosen FKIP UAD dan UMJ, wakil dekan FKIP UAD, dan puluhan mahasiswa dari masing-masing kampus.

Puluhan mahasiswa FKIP UAD dan UMJ mengikuti Study Education (16/1) di Islamic Center UAD

Suparman Wakil Dekan FKIP UAD dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini penting diadakan guna meningkatkan mutu pembelajaran masing-masing kampus, sekaligus ajang silaturahim. “Kerjasama UAD dan UMJ bisa dilanjutkan dengan membut program-program baru yang memberikan kebaikan kedua belah pihak,” ujarnya.

Sedang menurut Imawati Kaprodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMJ, selain untuk menjalin kerjasama, acara ini bagian untuk evaluasi pembelajaran, khususnya bagi PGSD UMJ. “Di UAD kami memperoleh banyak wacana baru tetang pembelajran di kampus, dan di SD Muhammadiyah Condongcatur kami melihat langsung proses guru mendidik anak dalam sekolah,” terangnya.

Kedua belah pihak (perwakilan FKIP UAD dan UMJ) saling memberikan kenang-kenagan pada Study Education

Acara yang berlangsung pagi hingga sore itu berjalan cukup meriah. Tidak hanya dialog dan diskusi, tapi kedua kampus juga menampilkan masing-masing kreatifitas seni mahasiswanya. Ada pantun dan silat dari mahsiswa UMJ dan tarian Geol Denok oleh mahasiswa PGSD UAD (Nahla-silvy/g).

Exit mobile version