UM Palangkaraya Raih Hibah Kemenristekdikti Ratusan Juta

UM Palangkaraya Raih Hibah Kemenristekdikti Ratusan Juta

Kepala Bidang Penelitian UM Palangkaraya, Fahruni, dan Dwi Sari Usop, salah satu penerima hibah.

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang penelitian, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) mengikuti hibah penelitian dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang digelar setiap tahunnya. Pada tahun 2017 ini, UM Palangkaraya berhasil mendapatkan hibah pendanaan penelitian di Perguruan Tinggi.

Fahruni, Shut, MP selaku Kepala Bidang Penelitian membenarkan hal tersebut. “Pada tahun ini dosen-dosen kami mendapatkan hibah pendanaan penelitian dari Kemenristekdikti,” ujarnya.

Fahruni juga menambahkan bahwa banyak judul penelitian yang berhasil mendapatkan dana hibah tersebut sebanyak 5 judul penelitian, yaitu hibah penelitian dosen pemula sebanyak 3 judul penelitian, hibah penelitian produk terapan sebanyak 1 judul penelitian, dan hibah penelitian disertasi program doktor sebanyak 1 judul penelitian.

Kemenristekdikti melalui surat dari Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat dengan Nomor 025/E3/2017 pada tanggal 6 Januari 2017 perihal Penerimaan Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi tahun 2017, mengumumkan penerima pendanaan penelitian dan pengabdian masyarakat tahun 2017. Dalam surat tersebut juga diumumkan penerima pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di bawah naungan Kemenristekdikti.

Total dana hibah yang diperoleh dari 5 judul penelitian yang didanai Kemenristekdikti pada tahun 2017 adalah sebesar Rp. 235.000.000. Adapun nama-nama dosen yang mendapatkan hibah penelitian tersebut adalah Hendra Cahyadi MT, Rida Respati MT, Dwi Sari Usop, MSi, Pienyani Rosawanti, MSi, dan Haryadi, MSi, MSc.

Pada kesempatan lain, Dr Sonedi, MPd selaku Wakil Rektor I mengharapkan semoga tahun berikutnya UMP bisa meraih hibah lebih banyak lagi dan seluruh dosen UM Palangkaraya bisa mengirimkan masing-masing penelitian, 1 dosen 1 judul penelitian (Misyanto/Kabag Humas dan Protokol UM Palangkaraya).

Exit mobile version