Lazismu Lhoksumawe Salurkan Pinjaman Bergulir 1 Unit Becak

Lazismu Lhoksumawe Salurkan Pinjaman Bergulir 1 Unit Becak

Lazismu lhoksumawe bersama Saiful Bahri, warga kurang mampu yang diberikan bantuan bergilir berupa 1 unit becak.

ACEH, Suara Muhammadiyah-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah atau Lazismu Lhokseumawe menyerahkan bantuan satu unit Becak sebagai pinjaman bergulir pada warga kurang mampu. Serah terima becak berlangsung di Kantor Layanan Lazismu Lhokseumawe jalan Listrik no 4C Ahad (15/1)

“Bantuan becak berupa pinjaman bergulir ini setidaknya bisa membantu mereka yang kurang mampu untuk dapat mencari rezeki buat anak dan istri,” kata sekretaris Lazismu Lhokseumawe, Farhan Zuhri.

Menurut Farhan, program pemberian pinjaman bergulir berupa becak ini telah berjalan selama 1 tahun. Saiful Bahri, adalah penerima pertama dari 2 penerima bantuan tersebut. Sebelum pemberian, tim Lazismu telah melakukan assessment langsung ke rumah-rumah masyarakat dan evaluasi untuk pengambilan tindakan.

“Insya Allah dalam tahun ini akan di tambahkan lagi. Dan dalam waktu dekat penerima kedua akan kami serahkan satu unit becak untuk dimanfaatkan mencari nafkah,” tuturnya.

Farhan pun menjelaskan di samping pemberian bantuan bergulir tersebut, Lazismu Lhoksumawe juga menyalurkan berbagai bentuk zakat produktif seperti pembenahan tempat berjualan dan lain-lain. Lazismu Lhokseumawe pun telah menyalurkan Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) kepada Mustahiq sesuai kriteria yang sesuai dengan syariah. “Kedepannya kita akan assessment ke rumah-rumah warga kurang mampu,” tutupnya (Farhan Zuhri/Th).

Exit mobile version