UNISA Jalin Kerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah- Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) melakukan kerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo sebagai RS Pendidikan UNISA. Kerjasama ini sebagai bentuk sinergi antara kampus sebagai penyedia ilmu, serta RS PKU sebagai penyedia lapangan pekerjaan. Kegiatan digelar pada Senin (16/1) di Aula Utama RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Ruhyana, Dekan FIKes UNSA Ismarwati, Wakil Rektor II Yuli Isnaeni, Direktur RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Akhmad Muzairi beserta jajaran pimpinan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Bentuk inisiasi kerjasama ini diawali dengan penempatan 16 mahasiswa profesi perawat untuk berpraktik di Rumah Sakit tersebut. Delapan mahasiswa merupakan sarjana keperawatan bidang manajemen dan separuh lainnya dari stase bedah.

Ruhyana menyampaikan bahwa nantinya yang akan dikirim ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo tidak hanya dari Profesi Ners melainkan profesi lainnya seperti Prodi Psikologi, Akuntansi, Radiologi, Fisioterapi, serta Komunikasi.

Kedepan, kata Ruhyana, RS PKU Muhammadiyah Wonosobo tidak hanya dijadikan lahan tempat praktik melainkan juga upaya untuk memberikan layanan Rumah Sakit yang berkualitas. “Karena itu Unisa tidak hanya semata mengirim mahasiswa, melainkan juga ada upaya untuk pelatihan bagi SDM yang ada di RS PKU Muhammadiyah seperti workshop, pelatihan, maupun peningkatan pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, Direktur RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Akhmad Muzairi menyampaikan bahwa agenda ini sudah digagas sejak lama. “Semoga kedepannya bisa menjadi pola kerjasama yang saling menguntungkan,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Badan Pengurus Harian  (BPH) RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Suharto Amjad, mengatakan pihaknya menyambut kerja sama ini dan akan mendukung sinergi antara Unisa dengan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo secara sinergis. (Yusri).

Exit mobile version