Bina Mualaf Tionghoa Kepulauan Meranti, PITI Jalin Kerjasama dengan UMRI

Bina Mualaf Tionghoa Kepulauan Meranti, PITI Jalin Kerjasama dengan UMRI

Ketua koperasi Hangtuah Dr Misri Hasanto dan Ketua PITI Kepulauan Meranti Lukman Liem berfoto bersama dengan Rektor UMRI Dr H Mubarak, Msi

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah– Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Kepulauan Meranti Lukman Liem bersama Ketua Koperasi Hangtuah dr Misri Hasanto, MKes dengan sambangi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Pertemuan yang diterima langsung diterima oleh Rektor UMRI Dr H Mubarak, MSi pada Rabu (18/01) lalu di Kampus UMRI, bermaksud untuk meminta UMRI membantu melakukan pembinaan Mualaf Tionghoa di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

“Dengan segala kerendahan hati, kami meminta kepada pak Rektor, agar UMRI dapat membina keberadaan kelompok masyarakat Muslim Tionghoa di Kepulauan Meranti yang bernaung di bawah organsasi PITI supaya dapat menjalankan aktifitas agama Islam dengan baik yang sesuai dengan ajaran al-Qur’an dan Hadist,” ujar Misri.

Ketua PITI kepulaun Meranti Lukman Liem berterimakasih atas kesempatan bersilaturrahmi dengan Pimpinan UMRI. Lukman pun mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan pembinaan dapat dijalankan bukan hanya dalam keagamaan saja, namun juga pendidikan dan ekonomi. Lukman Liem menegaskan bahwa perekonomian masyarakat Muslim Tionghoa Kepulauan Meranti masuk dalam kelompok menengah kebawah, sehingga membutuhkan perhatian lebih.

“Kami berharap, keberadaan masyarakat Muslim Tionghoa dapat dibina oleh UMRI untuk masalah keagamaan, pendidikan dan perekonomian.”

Sementara itu Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi menyambut baik apa yang dilakukan oleh Koperasi Hangtuah yang memiliki niat serta amal mulia dalam membantu pengembangan dakwah Agama Islam.

“Untuk mewujudkan kesiapan pembinaan itu  kami akan selalu berkoordinasi dengan PW Muhammadiyah Riau juga melibatkan Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan, segenap Dosen UMRI dan Mahasiswa yang ada,” tandasnya (Jayus).

Exit mobile version