Lazismu Lhoksumawe Salurkan Bantuan untuk SD Muhammadiyah Meureudu

Lazismu Lhoksumawe Salurkan Bantuan untuk SD Muhammadiyah Meureudu

Penyaluran bantuan untuk SD Muhammadiyah Meureudu. Lazismu Lhoksumawe bersama 20 guru, Sabtu (21/1)

LHOKSUMAWE, Suara Muhammadiyah-Lazismu dengan tagline Indonesia Siaga salurkan buku Kurikulum, subsidi honor guru SD Muhammadiyah Meureudu serta merehab halaman sekolah yang retak akibat gempa yang mengguncang Aceh beberapa waktu lalu. Pemberian bantuan tersbeut dilakukan Sabtu (21/1) di sekolah setempat.

Menurut Farhan Zuhri, Sekretaris Lazismu Lhoksumawe, penyerahan buku dan Subsidi honor guru serta rehab halaman sekolah ini merupakan tindak lanjut dari asessment Lazismu Lhokseumawe ke lokasi sekolah yang terdampak gempa bumi pada 7 Desember akhir tahun lalu.

“Kita fokus kepada apa yang diperlukan dari SD Muhammadiyah Meureudu, kebutuhan buku menjadi prioritas karena kekurangan buku kurikulum di sekolah tersebut,” tutur Farhan

Sedangkan subsidi honor guru tersebut menurut Farhan juga menjadi kebutuhan yang penting karena selama ini guru yang mengajar hanya mendapatkan honor 80 ribu rupiah perbulannya. “Sehingga nantinya dari subsidi 20 guru ini, para guru bisa dapat lebih semangat dan termotivasi untuk memaksimalkan kompetensinya dalam mengajar,” kata Farhan.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda, Lazismu Lhokseumawe juga menyalurkan pengeras suara di Masjid darurat At-Taqwa Trienggadeng. Farhan menjelaskan bahwa Masjid At-Taqwa tersebut beberapa minggu yang telah dibangun dari sumbangsih donasi Lazismu se-Indonesia.

Penyerahan alat pengeras suara di Masjid Darurat At-Taqwa oleh Lazismu Lhoksumawe

“Melalui MDMC Masjid At-Taqwa ini telah berdiri dan masyarakat sudah menggunakan untuk ibadah dan kegiatan lainnya, hari ini melalui Lazismu Lhokseumawe menyalurkan pengeras suara untuk memenuhi kebutuhan Masjid darurat tersebut,” tutup Farhan (Farhan/Th).

Exit mobile version