Nasyiatul Aisyiyah Purworejo Peduli Kesehatan Reproduksi

Nasyiatul Aisyiyah Purworejo Peduli Kesehatan Reproduksi

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah-Bertempat di SD Muhammadiyah Unggulan (SDMU) Purwodadi, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Purworejo menggelar silaturahim dengan calon kader Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Purwodadi, yang pada awal tahun ini telah mulai dirintis dan diaktifkan kembali setelah beberapa saat vakum.

Silaturahim dibuka dengan kultum oleh Istighfarin yang menguraikan bahwa seorang wanita diciptakan dengan memiliki banyak keistimewaan, bahkan perannya dalam tegaknya suatu negara juga bergantung pada bagaimana karakter seorang wanita.

“Dalam suatu Negara, apabila para wanitanya itu baik, maka akan baik pula lah negara itu. Tidak hanya dalam lingkup luas seperti negara, di dalam keluarga pun peran wanita sangat luar biasa”ujar Istighfarin yang juga mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris UM Purworejo ini.

Ditambahkan dalam sambutan Ketua PDNA Purworejo Nur Ngazizah, MPd, akan pentingnya peran perempuan bagi diri serta bangsanya.

“Sehingga penting bagi seorang wanita memahami arti penting dirinya bagi masa depan sebuah generasi yang hebat yang akan dilahirkannya untuk menciptakan peradaban suatu bangsa. Terutama pula terkait dengan pendidikan dan pendampingan pada anak yang beranjak baligh,” tegas Nur Ngazizah.

Bersamaan dengan agenda tersebut, disisipkan pula Bincang Kespro (Kesehatan Reproduksi) bersama Ayunda Tri Rahmawati, AMdKeb, SHum. Kesehatan Reproduksi (kespro) adalah hal yang sangat urgent bagi perempuan muda, memahami bagaimana menjaga kesehatan dirinya untuk melahirkan generasi yang hebat menjadi pembahasan yang menarik. Perbincangan ini menjadi semakin menyenangkan manakala para peserta juga aktif bertanya dan ikut sharing pengalaman.

Peserta yang kesemuanya adalah perempuan muda dan berasal dari berbagai desa di sekitar Purwodadi serta dari amal usaha Muhammadiyah – Aisyiyah ini begitu peduli akan kesehatan reproduksi yang tidak hanya bermanfaat untuk dirinya saja tetapi juga untuk orang – orang disekitarnya. Ke depan agenda silaturahim ini masih akan terus berlanjut dan rutin setiap bulan sekali.

“Harapannya, ke depan ada juga kegiatan atau materi lain yang tentunya lebih menarik dan menggairahkan bagi para perempuan muda Nasyiatul Aisyiyah sehingga tercipta kaderisasi yang handal dan hebat, sukses dunia dan akhirat,” papar Dyah Ratnaningrum, SPd selaku Ketua Cabang Aisyiyah Purwodadi.

Dukungan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta peran dari AUM dan AUA di cabang setempat juga menjadi salah satu kunci keberhasilan kaderisasi (Diar Astuti Fistiyorini).

Exit mobile version