Campus Fair 2017 Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pondok Modern Paciran

Campus Fair 2017 Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pondok Modern Paciran

PACIRAN, Suara Muhammadiyah-Sebanyak 89 siswa kelas XII (dua belas) Madrasah Aliyah Muhammadiyah 02 (MAM 02) Pondok Modern Paciran mengikuti acara “Campus Fair 2017” yang diselenggarakan oleh Alumni MAM 02 pada tanggal 21 Januari 2017.  Acara ini juga bekerja sama dengan personalia Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah MAM 02. Tema yang diusung dalam acara kali ini adalah “Find Your Path, Change Your Destiny, Ayo Kuliah!”

Moh. Hasan Rasidi MPdI selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya  mengatakan, “Alumni Pondok Modern terbukti mampu ikut berkontribusi untuk Pondok Modern dengan  mengadakan acara Campus Fair, itu berarti mereka peduli terhadap masa depan adik-adik kelasnya.” Hasan juga memaparkan bahwa pihak MAM 02 sangat mengapresaiasi pelaksanaan acara ini, sehingga harapannya dengan terselenggaranya acara ini akan menambah wawasan luas bagi adik kelasnya tentang jalur masuk serta kehidupan perkuliahan yang akan segera mereka tempuh.

Acara dilanjutkan dengan sesi Training Motivation oleh Ahmad Beni Rouf (lulusan Universitas Brawijaya Malang). “Hidup itu adalah pilihan, begitu juga dengan kuliah. Jika kita memilih jurusan yang salah maka kita akan terjebak dalam pilihan kita sendiri. Maka dari itu, pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat kalian. Jangan hanya memaksakan diri hanya untuk mengutamakan gengsi semata,” ucap Beni.

Rangkaian acara selanjutnya adalah: pengenalan jenis Perguruan Tinggi, pengenalan jalur masuk PTN, strategi memilih jurusan, serta materi tentang jenis dan cara memperoleh beasiswa di tingkat bangku perkuliahan. Acara tersebut disampaikan oleh beberapa alumni Pondok Modern dengan memperkenalkan jas almamaternya masing-masing.

Campus Fair sudah menjadi agenda tiap tahun di MAM 02, namun kali ini terdapat perbedaan  dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain perubahan nama dari Expo Kampus ke Campus Fair, pada tahun ini kuantitas alumni yang datang juga semakin banyak. “Acara kali ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.” kata Cahya Intan Syafinaz yang bertindak sebagai sekretaris panitia.

Sebelum acara ini diakhiri, peserta diarahkan untuk mengunjungi stand yang telah disediakan. Di tiap stand, peserta dilayani oleh para alumni berdasarkan Perguruan Tingginya masing-masing. “Setelah melakukan kunjungan stand ini, kita dapat ketahui bahwa masih banyak peserta yang bingung dalam menentukan jurusan apa yang hendak dipilih nanti.” kata Syafinaz.

Di penghujung acara, peserta sharing-sharing sedikit tentang apa yang belum dipahami dari yang telah disampaikan oleh para pemateri, sehingga diharapkan tidak ada kekeliruan yang akan berakibat fatal bagi pelaksana acara maupun peserta (Icha/Inun).

Exit mobile version