Milad 50 Tahun, MIM Kreatif Karangasem Batang Gelar Berbagai Kegiatan Edukatif

Milad 50 Tahun, MIM Kreatif Karangasem Batang Gelar Berbagai Kegiatan Edukatif

BATANG-Suara Muhammadiyah, Menandai Milad ke-50 MIM Kreatif Karangasem, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang mengadakan berbagai lomba dan kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 dan 22 Januari 2017.
Lomba mewarnai gambar yang diperuntukkan bagi siswa-siswi TK dan RA se-Kecamatan Batang mendapatkan tanggapan yang antusias dari para siswa dan para orang tuanya. Sedangkan lomba-lomba tahfiz Quran, baca puisi, dan story telling diikuti para siswa di lingkungan madrasah sendiri.

Puncak kegiatan milad berupa karnaval dan jalan sehat diikuti oleh seluruh siswa, guru, orang tua murid, komite, dan tim pengembang bahkan Ketua PDM Batang Drs Nasikhin, MH, Ketua PCM Batang Harto Setiyono, BA dan para sesepuh Muhammadiyah kec. Batang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kepala MIM Kreatif Karangasem Batang, Hatta Mubin Subagyo, SAg mengatakan bahwa milad ke-50 ini diadakan sebagai ungkapan rasa syukur bahwa madrasah yang dipimpinnya berhasil mencapai usia ke-50. Meskipun selama perjalanannya tidak lepas dari suasana suka duka yang justru memperkaya pengalaman mereka dalam pengelolaan madrasah.
Hatta juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan komite serta masyarakat atas kepercayaan yang mereka berikan selama ini sebab tanpa kepercayaan masyarakat maka madrasah ini tidak akan dapat bertahan hingga sekarang.

Kata Hatta selanjutnya, mulai tahun pelajaran 2017/2018 MIM Kreatif Karangasem akan menempati gedung baru lantai 2 wakaf dari keluarga Ir H Basuki Raharja Djadjoeri dan dukungan dana dari H Teguh Suhardi, dr Kusdarmaji, SpPD dan para donatur warga Muhammadiyah Batang dan sekitarnya. “Selain itu, mulai semester ini atas dukungan Ketua Komite, Arif Lelono, MIM Kreatif Karangasem menambah ekskul robotika dasar untuk siswa MIM di Kabupaten Batang,” tuturnya.

Mengakhiri milad diadakan resepsi yang dihadiri oleh dewan guru, stakeholder, tim pengembang, dan sesepuh Muhammadiyah setempat dengan siraman rohani dan motivasi oleh KH Anang Rikza Masyhadi, MA pimpinan dan pengasuh Ponpes Modern Tazakka Bandar Batang yang juga anggota Tim Pengembang MIM Kreatif Karangasem Batang (Sugitohd).

 

 

Exit mobile version