Semarak Milad ke-65 MI Muhammadiyah Bolon Colomadu

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah– Usia 65 tahun tentunya bukan usia muda lagi. Termasuk kiprah Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah (MIM) Bolon Colomadu dalam dunia pendidikan untuk melahirkan insan-insan cendekia. Namun di usia yang sudah sedemikian matang, MIM yang berada di ujung barat Kabupaten Karanganyar ini perlu perbaikan dan peremajaan sarana dan sarana pendidikannya. Karenanya pada peringatan miladnya baru-baru ini, sekolah Muhammadiyah itu mencanangakan program gerakan infaq untuk pembangunan gedung MIM Bolon Colomadu.

Kegiatan puncak milad ke-65 MI Muhammadiyah Bolon Colomadu yang digelar di halaman sekolahan tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari lomba lukis anak, expo kreativitas karya berbahan dasar plastik, drumband, lomba tari kreasi, pengajian sebagai ciri khas ruh kegiatan Muhammadiyah, sekaligus pencanangan gerakan infaq pembangunan gedung sekolah oleh Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah Marpuji Ali.

Marpuji Ali dalam sambutan peluncuran itu memberikan motivasi kepada pengelola sekolah. Ia bercerita tentang sebuah madrasah yang didirikan di daerah Tumang, Cepogo, Boyolali, dimana pendirian sekolahan tersebut dimotori oleh 11 anak muda. “Karena prihatin atas kondisi pendidikan, para pemuda itu mendirikan madrasah,” paparnya.

Dalam jangka waktu 2 tahun, sambungnya, madrasah itu sudah berdiri dan perintisnya menyerahkan pengelolaan sekolah tersebut kepada Muhammadiyah. “Alhamdulillah kini sekolah itu muridnya sudah ratusan dan bangunanya cukup megah,” terang Marpuji Ali

Sementara itu,  Agus Budi Raharjo Kepala Sekolah MIM Bolon Colomadu dalam sambutanya mengatakan, rencananya gedung sekolah akan direhab menjadi 3 lantai. Taksiran dana yang dibutuhkan mencapai 3 milyar. “Sebenarnya pembangunan ini sudah dimulai setahun yang lalu dengan mendapat batuan dana stimulan Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais sejumlah 75 juta dan pinjaman dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebesar 300 juta,” terangnya.

“Pada tahun ini bertepatan dengan puncak Milad ke-65, kita luncurkan program gerakan infaq untuk meneruskan pembangunan gedung tersebut. Semoga pembangunan ini segera terselesaikan,” pungkas Agus Budi Raharjo Kepala Sekolah MIM Bolon Colomadu Karanganyar (MPI PDM Kra-Joe/g).

Exit mobile version