Bersama MDMC, DPD IMM Aceh Bantu Korban Kebakaran Bakongan

TAPAKTUAN, Suara Muhammadiyah- Beberapa waktu lalu (9/1), terhitung 30 roko dan rumah di Bakongan Aceh Selatan telah hangus dilahap si jago merah. DPD IMM Aceh bersama dengan MDMC Aceh Barat Daya (Abdya) juga turut turun membantu meringankan beban warga setempat yang menjadi korban kebakaran.

“Organisasi IMM yang juga mempunyai 3 Triologi IMM salah satu nya Kemanusiaan. Kebakaran yang terjadi di Bakongan, menjadi  kewajiban kita sebagai organisasi yang juga bergerak di bidang kemanusian untuk bergerak cepat dalam merespon bencana tersebut,” Kata Ketua Umum DPD IMM Aceh, Mizan Aminuddin.

DPD IMM Aceh di Lokasi kebakaran

Bantuan yang diberikan berupa bantal, embel, kelambu dan berbagai kebutuhan lainnya. Amadaton, SE salah satu pemudi yang berasal dari Aceh Selatan juga mengatakan bahwa kebakaran yang menghanguskan rumah dan ruko membuat masyarakat korban kehilangan harta bendanya termasuk seluruh isi rumah. ”Maka kita DPD IMM Aceh turut membantu berupa kebutuhan rumah tangga sepeti bantal, embel besar, kelambu,” ucap Alumni FE Universitas Muhammadiyah Aceh tersebut.

Koordinator Lapangan Amadaton yang disapa Aton tersebut mengharapkan bantuan yang diberikan mampu meringankan beban. “Sehingga masyarakat yang terdampak kembali semangat dalam membangun tempat tinggal dan juga memudahkan untuk beraktivitas ,” harapnya yang juga sebagai Sekbid Sosial dan Pengembangan Masyarakat DPD IMM Aceh.

Aton pun mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat, seluruh kader IMM se-Indonesia yang telah menyumbangkan dan membantu dengan menyisihkan sebagian harta nya untuk Aksi Kemanusiaan IMM.

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut juga ikut serta Kader IMM Aceh Selatan, beberapa pengurus DPD IMM Aceh, Muslim Abdya Kamal MDMC Aceh Barat Daya dan Taufik Riswan FOKAL IMM Aceh (Muslim/Th).

Exit mobile version