KMTM 3, IPM Kalsel Internalisasi Gerakan Ilmu Sebagai Landasan Pembaruan

KMTM 3, IPM Kalsel Internalisasi Gerakan Ilmu Sebagai Landasan Pembaruan

BANJAR, Suara Muhammadiyah-KMTM 3 adalah program pengkaderan formal yang dilaksanakan oleh PW IPM Kalimantan Selatan yang bertempat di BPBAT Mandiangin Kabupaten Banjar tanggal 25-29 Januari 2017. Kegiatan ini adalah progam kerja dari Bidang Kader PW IPM Kalsel. PKMTM3 kali ini diikuti oleh kader PW IPM Kalimantan Tengah, PW IPM Sulawesi Selatan,PD IPM se-Kalimantan Selatan.

“Semoga dari pelatihan kader ini selalu meningkatkan kualitas sebagai pelajar yang progresif dan mampu mengembangkan diri sebagai agen pembaharu,” ujar Faisal Akbar selaku Ketua Pelaksana PKMTM3.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Umum PW IPM Kalimantan Selatan Ipmawan M Abid Mujaddid bahwa perlu adanya pengembangan gerakan keilmuan karena di dalam konteks keilmuan. Menurutnya, bangsa ini kekurangan tokoh yang visioner yang bergerak melalui gerakan ilmu. “Pelajar saat ini harus mampu dan dapat mengimplementasikan ilmu sebagai landasan pembaharu peradaban. Itulah mengapa PW IPM Kalimantan Selatan menginisiasi temanya dengan judul “Implementasi Gerakan Ilmu, Mendorong Generasi Berkemajuan,” tuturnya.

Acara tersebut dihadiri  dan dibuka langsung oleh Ketua PW Muhammadiyah Kalimantantan Tajuddin Noor. Ia juga mengatakan pengembangan ilmu sangatlah diperlukan bagi jati diri bangsa. Melalui IPM, pengembangan ilmu sangat diharapkan karena kelahiran, logo, simbol serta semboyan IPM yang memang sebgai penguatan basis ilmu. “Besar harapanya kader kader muda muhammadiyah yang menjadi peserta kali ini mengikuti pelatihan dengan ikhlas hati dan penuh semangat. Semoga selama 5 hari kedepan peserta mampu mengimplementasikan ilmu sebagai pendorong generasi berkemajuan,” tandasnya (khaliq/bawi).

 

Exit mobile version