Melalui Ekonomi Kreatif, NA Brebes Berdayakan Perempuan

BREBES, Suara Muhammadiyah-Dalam rangka mengambil peran pemberdayaan perempuan, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Brebes mengadakan pelatihan merangkai mahar pernikahan dari uang mainan pada acara Pertemuan Triwulan di MI Mujahidin Kluwut Kecamatan Bulakamba, Minggu (22/01).

Acara ini dihadiri 12 Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) perwakilan masing-masing kecamatan dengan peserta 52 orang. Kegiatan yang dipandu PCNA Larangan Laeli Musyarofah ini mendapatkan antusias dari peserta saat mengikutinya.

Sekretaris PDNA Brebes  Naili Inayati mengatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa mengasah keterampilan  Nasyiah dan bisa dijadikan sebagai usaha sambilan. Dengan begitu bisa menjadikan Nasyiah yang mandiri dan semakin berkemajuan.

“Dengan melihat antusias teman-teman Nasyiah yg sangat besar, kami berharap mereka bisa mentransfer ilmunya kepada anggota lain di Cabang maupun ranting. Semoga bisa dikembangkan menjadi usaha jasa kreatif, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Salah satu peserta pelatihan dari PCNA Brebes Dewi Hendayati  merasa senang bisa mengikuti pelatihan. “Alhamdulillah bisa menambah ilmu bagi kita, sangat bermanfaat bisa dikembangkan dan dipraktekkan ke ranting-ranting dan yang terakhir mudah-mudahan bisa menjadi home industri,” paparnya.

Nasyiatul Aisyiyah (NA) merupakan ortom Muhammadiyah yang bergerak pada bidang perempuan dan anak, sehingga program NA selalu berupaya dalam pemberdayaan perempuan dan ramah anak (Lukmanul Hakim).

Exit mobile version