Rencanakan Raker di Parepare, Lazismu Sulsel Terima Apresiasi dari PEMDA

Rencanakan Raker di Parepare, Lazismu Sulsel Terima Apresiasi dari PEMDA

PAREPARE, Suara Muhammadiyah- Rencana pelaksanaan rapat kerja Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Sulawesi Selatan yang rencananya akan digelar di Kota Parepare pada Februari mendatang mendapatkan sambutan baik dari Pemerintah Daerah setempat.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi peran Lazismu yang selama ini memiliki peran cukup penting dalam penyaluran zakat bagi masyarakat yang berhak khususnya di Kota Parepare.

“Kita apresiasi Lazismu karena selama ini perannya banyak membantu dalam hal penyaluran zakat, infaq, dan sedekah ke masyarakat,” tutur Taufan.

Wakil Ketua Lazismu Sulawesi Selatan, Mustari Bosra mengatakan bahwa pertemuan ini akan melibatkan sejumlah pengurus Lazismu tingkat wilayah serta pengurus daerah. “Pertemuan ini nantinya melibatkan sejumlah pengurus Lazismu tingkat wilayah serta pengurus daerah, termasuk ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan. Rencananya dalam waktu dekat ini kita akan gelar rapat kerja di Parepare,” terangnya.

Lazismu, kata Mostari, memiliki tugas utama yakni menghimpun, menyalurkan, serta memberdayakan zakat, infaq, dan shadaqoh dari masyarakat. “Selama ini kami berusaha mengoptimalkan penghimpunan zakat dari masyarakat termasuk dari kader Muhammadiyah itu sendiri kemudian kami salurkan ke masyarakat yang berhak,” tambah Mostari.

Ia menjelaskan bahwa rapat kerja sekaligus seminar kali ini akan menghadirkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bambang Sudibyo serta pimpinan Lazismu dengan pembahasan tentang rencana program kerja yang akan dilaksanakan Lazismu lima tahun kedepan.

“Kita hadirkan ketua Baznas dan kami juga minta walikota Parepare hadir langsung sebagai pembicara,” ungkapnya.

Taufan berharap agar rapat kerja wilayah (Rakerwil) Lazismu yang dijadwalkan berlangsung pada (11-12/2) mendatang mengundang seluruh kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan. “Harapannya, di Rakerwil yang diagendakan pada Februari mendatang, pihak panitia tidak hanya mengundang seluruh pimpinan namun juga mengundang seluruh kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan,” tandasnya (Hasrul/Yusri).

 

Exit mobile version