Sinergi Wujudkan Kabupaten Pendidikan, Tiga Ortom Muhammadiyah Kuningan Dilantik

Sinergi Wujudkan Kabupaten Pendidikan, Tiga Ortom Muhammadiyah Kuningan Dilantik

Pelantikan Ortom Muhammadiyah Kuningan

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah- Sebagai langkah kongkrit dalam dakwah amar maruf nahi mungkar untuk melakukan sinergi gerakan. Tiga Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah menggelar pelantikan bersama. Acara itu diselenggarakan di Wisma Permata Kuningan. Dengan tema ‘Mewujudkan Kuningan Sebagai Kabupaten Pendidikan Berbasis Kearifan Budaya Lokal dan Berkemajuan’, Kamis (26/1).

Pelantikan yang terdiri dari organisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Muhammadiyah.

“Sebagai Angkatan Muda Muhammadiyah dalam gerak langkah dakwahnya akan selalu berupaya satu langkah untuk mencapai tujuan peryarikatan dalam memajukan bangsa. Dan juga menyatukan langkah untuk ikut mencerdaskan masyarakat Kuningan. Khususnya dalam bidang pendidikan yang sudah dicanangkan pemerintah daerah Kuningan pada tahun lalu,” kata Maman Sulaeman Ketua PDPM.

Dia mengatakan, peran kaum muda saat ini sangat diperlukan dalam sumbangsih pemikiran. Menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah dan bangsa ini. Sebagai pemuda, harus memiliki jati diri sebagai anak bangsa yang berdaulat, bertauhid, mandiri dan berakhlak mulia.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Barat, Iu Rusliana dalam sambutannya menyampaikan. Selamat dan sukses, semoga bisa mengemban amanah dalam menjalankan roda organisasinya.

“Angkatan Muda Muhammadiyah harus bersinergi membangun pemuda yang mandiri, motekar dan peduli terhadap situasi dan kondisi yang terjadi,” kata Iu Rusliana.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kuningan, Wahid TBK. Menurutnya, saat ini peran kaum muda sangat penting untuk mensinergikan gerakan dakwah Muhammadiyah.

“Kami akan mendukung agenda angkatan muda Muhammadiyah dalam launching Kuningan Beraksi Pemuda Mandiri. Hal itu merupakan aksi nyata pemuda untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” kata Wahid.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada  yang membacakan teks Bupati dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengurus Angkatan Muda Muhammadiyah. Pihaknya berharap peranan pemuda menjadi sangat dominan, karena gerakan moral dan senantiasa hadir dalam kekuatan yang sangat luar biasa.

“Pihaknya menyambut baik dan menyampaikan penghargaan terhadap usaha serta kerja keras yang telah ditempuh oleh angkatan muda Muhammadiyah. Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas antar semua stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan,” kata Dede (Mujahidin).

Exit mobile version