Jamaah Subuh Masjid Bustanul Jannah Seperti Shalat Jumat

Jamaah Subuh Masjid Bustanul Jannah Seperti Shalat Jumat

BATANG, Suara Muhammadiyah-Masjid Bustanul Jannah Kebonan, Kel. Proyonanggan Utara, Kec. Batang, Kab. Batang Jumat pagi kemarin (27/1) menggelar shalat subuh berjamaah special, karena tidak seperti biasanya yang hanya dihadiri puluhan jamaah tetap, kali ini shalat subuh dihadiri juga oleh warga Muhammadiyah dari ranting-ranting di wilayah kecamatan Batang hingga mencapai jumlah hampir 400 orang laki-laki, perempuan, tua-muda, termasuk anak-anak.

Harto Setiyono, BA, Ketua PCM Batang yang menjadi pembina Takmir Masjid Bustannul Jannah menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mendidik khususnya warga Muhammadiyah supaya gemar shalat berjamaah di madjid, sebagai ajang silaturahim antar warga masyarakat, dan juga sebagai media dakwah Islam.

Selain itu ke depan agar supaya masjid-masjid di lingkungan Muhammadiyah khususnya dapat menirunya sehingga suasana shalat subuh seperti shalat Jumat sebagaimana yang sudah menjadi tradisi di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta.

Melengkapi sholat subuh diteruskan dengan kuliah subuh yang diisi oleh Ustad H Baedhowi Ali.

Dalam ceramahnya Ustad Baedhowi menghimbau agar ummat Islam tidak mudah terpesona dengan tawaran orang-orang non-muslim akan diberikan dana dalam jumlah besar meskipun dengan alasan untuk kepentingan agama Islam.

Amiril, SPd, ketua Takmir Masjid Bustanul Jannah mengatakan bahwa sholat subuh seperti ini akan diadakan sekali seminggu setiap Jumat.

Kegiatan ini diakhiri dengan santap pagi bersama dengan menu khas Batang (Sugitohd).

Exit mobile version