Kajian Safari PD IPM Purbalingga

Kajian Safari PD IPM Purbalingga

Peserta Kajian Safari PD IPM Purbalingga

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Purbalingga menyelenggarakan Kajian Safari. Agenda rutin bidang Kajian dan Dakwah Islam PD IPM Purbalingga ini berlangsung di Masjid al-Haqq, Tamansari, Karangmoncol, Purbalingga, baru-baru ini.

Tidak kurang dari 650 siswa meramaikan kegiatan ini. Mereka berasal dari MTs Muhammadiyah 11 Kramat, MTs Muhammadiyah Tamansari, SMP Muhammadiyah 10 Tamansari, MI Muhammadiyah (MIM) Kramat, MIM Tunjungmuli, MIM Tamansari dan MIM Pekiringan, Karangmoncol.

Turut hadir, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Karangmoncol Fauzi, Takmir Masjid al-Haqq Kamil Hamdani, Ketua PD IPM Purbalingga M Ibnu Falah, Pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah, Pengurus Nasyiatul Aisyiyah, dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Cabang Karangmoncol.

Kajian Safari ini merupakan salah satu langkah dakwah PD IPM Purbalingga dikalangan remaja, atau lebih dikenal dengan istilah dakwah teman sebaya.

Selain itu, kegiatan yang mengambil tema Aktualisasi Peran Pelajar dalam Mewujudkan Masyarakat Islam yang Sebenar-benarnya ini memiliki tujuan agar segera lahir Pimpinan Canag IPM Karangmoncol, sehingga para kader IPM dapat berkontribusi dalam memajukan generasi muda Karangmoncol.

Para tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah setempat sangat mengharapkan munculnya figur pemimpin yang mampu dijadikan sebagai teladan, lalu terbentuk pula kader penerus persyarikatan yang memiliki semangat perubahan yang berkemajuan dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

Ketua PCM Karangmoncol Fauzi berharap, agar kegiatan yang positif ini menjadi stimulus untuk bangkitnya PC IPM Karangmoncol. “Kami sangat berharap, melalui kegiatan ini PC IPM Karangmoncol segera bangkit dan aktif menyemarakkan kegiatan-kegiatan remaja di Karangmoncol,” pesan Fauzi dalam sambutannya.

Sementara itu, Takmir Masjid al-Haqq Kamil Hamdani bertekad untuk selalu siap membantu dan mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh IPM. “Kami akan rela berkorban apa saja demi kemajuan IPM,” terang Hamdani yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PCM Karangmoncol (Mas DF/g).

Exit mobile version