Temu IPM se-Karesidenan Banyumas

Temu IPM se-Karesidenan Banyumas

Pimpinan PD IPM se-Banyumas

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah— Baru-baru ini, para kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang tergabung dalam lingkup Karesidenan Banyumas kembali menyelenggerakan Temu Kares. Turut hadir dalam acara itu, Pimpinan Daerah (PD) IPM Banjarnegara selaku tuan rumah, PD IPM Purbalingga, PD IPM Banyumas, dan PD IPM Cilacap.

Rapat kordinasi antar PD IPM se-Karesidenan Banyumas itu, rutin diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. Setelah sebelumnya sukses berlangsung di Banyumas, kali ini berketempatan di SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara, Jawa Tengah.

Adapun pembahasan rapat kordinasi itu, meliputi Suksesi Muswil IPM Jawa Tengah XXII di Kendal mendatang, sharing perkaderan oleh masing – masing daerah dan evaluasi kegiatan Taruna Melati III yang diselenggarakan di Purbalingga beberapa pekan lalu.

Temu Kares dimeriahkan dengan adanya agenda Maos Corner –pojok bacaan- di sekitar Alun-alun Banjarnegara. Para kader IPM se-Karesidenan turut menawarkan kepada para pengunjung car free day di tempat itu, untuk membaca buku di stand Maos Corner.

Maos Corner di car free day Alun-alun Banjarnegara

Para peserta merasa senang, dapat menghadiri kegiatan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali itu. “Alhamdulillah, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat, selain menambah ilmu, juga bisa silaturahmi dengan teman-teman se-Karesidenan Banyumas,” kata Anggir, salah satu peserta dari IPM Purbalingga (Mas DF/g).

Exit mobile version