IPM Makassar Gelar Olimpiade Santri

IPM Makassar Gelar Olimpiade Santri

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah- Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Darul Arqam Gombara, Makassar mengelar olimpiade santri di halaman Pondok Pesanteren Darul Arqam Gombara, Jl Abdul Jabbar Assyiri Sudiang, Selasa (31/1). Kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan yang dirancang seluruh pengurus IPM Periode 2016-2017 sebagai program andalan.

Ketua Umum IPM Ranting Gombara, Andi Muslim Fahreza mengatakan bahwa kegiatan in merupakan salah satu upaya untuk menggali seluruh potensi dan bakat para santri, serta sebagai wadah pengembangan kreativitas.

“Olimpide ini baru langkah awal dalam kepengurusan kami. InsyaAllah kalau program kami ini sukses, selanjutnya kami rencanakan akan membuat Olimpide Santri tingkat Kota Makassar, tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina IPM Darul Arqam Gombara Kamaruddin mengungkapkan bahwa  dedikasi IPM tersebut merupakan terobosan yang sangat luar biasa. “Ini sebagai upaya untuk mengangkat nama pondok ke arah lebih baik,” tambahnya.

Arqam turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia menegaskan bahwa kedepannya IPM akan melakukan hal-hal yang mengarah pada pengembangan kuallitas.

“Kami semua pembina sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan memang dari awal kepengurusan IPM memang sudah membangun komitmen bahwa kita akan senantiasa berjalan beriringan melakukan hal hal yang sifatnya mengarah pada pengembangan kualitas Santri dan Pondok secara keseluruhan,” tandasnya (Suryadi/ Yusri).

Exit mobile version