Muhammadiyah Karanganyar Gelar Pekan Olahraga dan Seni

Muhammadiyah Karanganyar Gelar Pekan Olahraga dan Seni

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar menggelar Pekan Olahraga Ukhuwah Muhammadiyah (POUM) dan Festival Seni Budaya Muhammadiyah (FESBUM) di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar pada sabtu-Minggu (28-29/1).  Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar ini merupakan ajang silaturahmi Pemerintah dengan Muhammadiyah. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di POUM diantaranya yaitu Voly, Bulu Tangkis dan Tenis Meja. Sedangkan untuk FESBUM meliputi Lomba Band, Paduan Suara dan Da’i.

Dalam kesempatan tersebut, Selain membuka acara secara resmi, Bupati Karanganyar Juliatmono turut memeriahkan acara dengan melakukan pertandingan Bulu Tangkis melawan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo di Gor Mini Nyi Ageng Karang. Pasangan ini juga menyempatkan diri bermain tenis meja. Sorak sorai penonton terdengar semarak ketika keduanya saling beradu.

Sebelum meninggalkan acara, Juliyatmono menyampaikan bahwa ia mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh PDM ini. Ia berharap ada sinergi antara Pemerintah dengan Muhammadiyah. “Ini merupakan silaturahmi Pemerintah dengan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia Kegiatan Awang mengatakan bahwa di tahun 2017 ini ada piala bergilir. “Tahun ini ada piala bergilir. Ini merupakan acara terbesar dengan diikuti oleh semua AUM,” tandasnya (Oew/Yusri). 

Exit mobile version