Muhidan Ujuk Gigi di Musaba Cup II 2017

Muhidan Ujuk Gigi di Musaba Cup II 2017

Tri Muriana Budianto Kepala SMP Muhidan mendampingi siswanya pada Musaba Cup II

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- SMP Muhammadiyah Moyudan (Muhidan) Sleman Yogyakarta ujuk gigi dalam kejuaraan tingkat provinsi Musaba Cup II baru-baru ini. Melalui tim pencak silatnya, Tapak Suci, sekolah Muhammadiyah ini berhasil membawa pulang dua medali. Medali pertama ditorehkan Yuda Kurniawan di kelas A Putera sebagai juara 3 dan medali kedua diraih Mugo Rifani di kelas H Putera sebagai juara 3.

Yuda Kurniawan dan Mugo Rifani siswa SMP Muhidan berpose sambil menunjukan piala

“Alhamdulillah siswa kami berhasil mengharumkan nama sekolah,” ucap Tri Muriana Budianto Kepala SMP Muhidan kepada Suara Muhammadiyah.

Pencak silat khususnya Tapak Suci yang diselenggarakan sekolah, Tri Muriana mengatakan, bertujuan untuk memfasilitasi minat dan bakat anak dalam mengembangkan seni bela diri. “Sejauh ini Tapak Suci menjadi salah satu ekstrakulikuler unggulan Muhidan,” terangnya

Menurutnya, perolehan ini menambah kebahagiaan pihak sekolah. Pasalnya belum lama ini sekolah yang berada di Sleman bagian barat itu baru mendapatkan predikat akreditasi A.

Musaba Cup II sendiri merupakan kejuaraan tingkat provinsi yang diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pendidikan Bantul, SMK Muhammadiyah Bantul, dan Pimda 02 Tapak Suci Bantul. Kurang lebih ada 300 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut, baik siswa SD sederajat maupun siswa SMP sederajat (Budi/g).

Exit mobile version