Mendikbud RI Kunjungi TK Aisyiyah Ampang Padang

Mendikbud RI Kunjungi TK Aisyiyah Ampang Padang

PADANG, Suara Muhammadiyah- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Kota Padang, Sumatera Barat pada Kamis (2/2). Dalam agendanya, Mendikbud mengunjungi TK Aisyiyah Ampang Kota Padang.

Dalam kunjungan tersebut, Mendikbud didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Muhammad Shofwan Karim, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar, serta Staff Khusus Mendikbud RI untuk melihat langsung proses belajar mengajar yang sudah berlangsung di TK Aisyiyah Amapang, Padang.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut disambut dengan gembira oleh guru dan siswa di sekolah-sekolah tersebut. Mendikbud melakukan interaksi langsung dengan berbicara dengan siswa TK Aisyiyah Ampang, Padang. Ia berpesan kepada Muhammadiyah Kota Padang untuk menyelenggarakan sekolah yang dapat mengembangkan siswa sesuai potensinya.

“Sekolah Muhammadiyah di Padang sudah berada di jalur rel yang benar. Kita sekarang harus memandang siswa pada berbagai sisi. Siswa membawa bakat masing-masing, biarkan mereka tumbuh dengan bakatnya,” pungkasnya.

Mendikbud RI berharap, kedepannya sekolah-sekolah di Indonesia akan semakin maju serta memiliki keunggulan sendiri yang tidak sama. “Kota Padang mudah-mudahan menjadi Kota Pendidikan yang disegani dan diteladani tidak hanya di Sumatera, tetapi juga se-Indonesia. Selain itu, menjadi PR berat bagi kita memajukan sekolah yang banyak dan terbelakang dengan waktu yang pendek,” tandasnya (RI/Yusri).

 

Exit mobile version