SMP Muhammadiyah 2 Cilacap Terima Kunjungan dari Sekolah Malaysia

SMP Muhammadiyah 2 Cilacap Terima Kunjungan dari Sekolah Malaysia

CILACAP, Suara Muhammadiyah-  Muhammadiyah 2 Cilacap menerima kunjungan dari Sekolah Kiblah Jenderam Hilir Sepang, Selangor, Malaysia. Kunjungan dilakukan Sekolah Malaysia tersebut usai mengikuti workshop dan kompetisi robotik yang dilaksanakan di Hotel Dafam Cilacap, Sabtu (28/1).

Acara yang bertajuk “Youth Exchange and Friendly Visit Sekolah Kiblah Jenderam Malaysia to SMP Muhammadiyah 2 Cilacap” ini diadakan guna mempererat tali silaturahmi antar sekolah dan menambah semangat siswa untuk saling mengenal dan bertukar informasi seputar sekolah masing-masing.

Dalam kunjungannya, antusiasme diberikan SMP Muhammadiyah 2 Cilacap kepada Sekolah Malaysia dengan diberikannya sambutan yang hangat dan meriah. Acara dimulai dengan tarian sambutan khas Banyumasan “Capat-Cipit” yang dibawakan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Cilacap. Tak hanya menyuguhkan tarian saja, siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Cilacap juga unjuk kebolehan dengan seni bela diri Tapak Suci serta tembang Jawa, Macapat.

Pengetua (kepala Sekolah-red) Perguruan Kiblah Malaysia, Datuk Ismail mengungkapkan rasa gembira serta terima kasihnya karena telah diterima dengan baik di SMP Muhammadiyah 2 Cilacap. Ia berharap silaturahmi ini tetap terjaga demi kemajuan sekolah di berbagai bidang khususnya teknologi dan informasi.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Cilacap Bambang Kusmiyanto berterima kasih dan mengaku bangga atas kunjungan yang dilakukan Sekolah Malaysia tersebut.

“Kami sangat bangga karena Sekolah Kiblah Malaysia berkunjung ke SMP Muhammadiyah 2 Cilacap. Banyak ilmu dan hikmah yang dapat kita ambil dan terapkan dalam kegiatan persahabatan atau silaturahmi antar sekolah ini, salah satunya dapat saling memberikan informasi timbal balik dalam kegiatan sekolah,” tandasnya (jul/ Yusri).

Exit mobile version