Musyawarah Wilayah Nasyiatul Aisyiyah DIY Usung Gerakan Perempuan Muda Mandiri, Berbudaya dan Berkemajuan

Musyawarah Wilayah Nasyiatul Aisyiyah DIY Usung Gerakan Perempuan Muda Mandiri, Berbudaya dan Berkemajuan

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah-Musywarah Nasyiataul Aisyiyah DIY diselenggaran pada Sabtu-Ahad, 28-29 Januari 2017M/29 Rabiul Akhir-1 Jumadil Ula 1438 H bertempat di Kulonprogo dengan mengusung tema “Gerakan Perempuan Muda Mandiri, Berbudaya dan Berkemajuan”. Pembukaan Musyawarah Nasyiataul Aisyiyah DIY dibuka oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta yaitu Arif Jamali Muis pada hari Sabtu, 28 Januari 2017 di SMK Muhammadiyah 1 Wates.

Pada acara pembukaan Musywil NA DIY ini turut serta dihadiri oleh Bupati Kulonprogo yang diwakili oleh Bapak Jumanto Serta Gubernur DIY. Pada pembukaan Musywil NA DIY dimeriahkan beberapa pentas seni diantaranya senam Polisi Cilik (Pocil) dari TK ABA Kasatrian Wates, Tahfidz dari TK Alumni Bimbingan Haji (ALBHA), Rr. Syabila Yolanda Putri dari SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang menyanyikan lagu Bunda dan single terbaru yang berjudul “Indonesia” dan beberapa penampilan lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan Muyswil NA DIY salah satunya adalah dialog kebangsaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Januari 2017 dengan tema “Peran Perempuan Muda Berkemajuan Membangun Nasionalisme dalam Bingkai NKRI” yang disampaikan oleh anggota DPD RI Bapak M. Afnan Hadikusumo. Dan pada hari kedua diadakan diskusi dengan tema “Dinamika Gerakan Perempuan Muda Mandiri, Berbudaya dan Berkemajuan” yang disampaikan oleh oleh Ibu Widyastuti dimana beliau juga salah satu alumni Nasyiatul Aisyiyah.

Selama kegiatan Musyawarah Nasyiatul Aisyiyah DIY berlangsung dibuka juga beberapa stand bazar. Di antara stand bazar adalah stand bazar Pashmina Sleman untuk PWNA DIY dan stand bazar dari PDNA Kulonprogo yang menyediakan makanan khas daerah.

Agenda yang sangat dinantikan yaitu pemilihan bakal formatur dan ketua terpilih Nasyiatul Aisyiyah. Adapun sembilan formatur terpilih: Amalia Ulinnuha, Nunung Damayanti, Nabilah Amalia, Dwi Sufiyati, Fitri Ardiyanti, Hanifah Kasih Surahman, Fitriana Suci Listyanti, Fatimah Zahro dan Dwi Astuti.

Dari kesembilan formatur tersebut, ditetapkanlah Nunung Damayanti sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah DIY Periode 2016-2020 dan Nabilah Amalia sebagai sekretaris umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah DIY Periode 2016-2020.

Penutupan Musyawrah Nasyiatul Aisyiyah DIY dilaksakan pada hari Ahad, 29 Januari 2017 yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah ‘Aiyiyah Yogyakarta sekaligus menutup Musyawrah Nasyiatul Aisyiyah DIY yang diwakili oleh Layin.

Exit mobile version