SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Latihan Kepemimpinan

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Latihan Kepemimpinan

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah-SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengadakan kegiatan Basic Leadership Training (BLT) 1 bekerjasama dengan Resimen Mahasiswa (MENWA) Universitas Sebelas Maret (UNS). Kegiatan ini dilaksanakan di kampus UNS Kentingan dan diikuti oleh 240 siswa kelas I-III.

BLT 1 didesain menggembirakan dengan kolaborasi berbagai macam permainan ketangkasan dan kompetisi, misalnya kucing tikus, jembatan goyang, dan estafet air. Linda Kurniawati anggota instruktur Diklat MENWA UNS menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk melatih jiwa kepemimpinan para siswa sehingga diharapkan akan menjadi pemimpin-pemimpin tangguh di masa depan.

“Biasanya kami menjadi instruktur untuk siswa SMP dan SMA, untuk tingkat SD baru kali ini dilakukan sehingga menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami” terang Linda.

Salah satu siswa kelas I, Arham Zulfagar Probohudono mengaku senang dengan kegiatan ini. “Tadi saya mainan estafet air dan meniti jembatan tali. Meskipun capai tetapi saya senang karena bisa bermain dengan teman-teman”, jelas bocah yang juga cucu dari rektor UNS ini.

Ketua panitia BLT 1, Pungki Indarto menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas I-III. “BLT merupakan salah satu bentuk pendidikan soft skill yang sifatnya berjenjang dan para peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan”, tegasnya (Muhamad Arifin/Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat).

Exit mobile version