Press Tour 2017, UAD Ajak Wartawan Eksplorasi Keindahan Pulau Lombok

Press Tour 2017, UAD Ajak Wartawan Eksplorasi Keindahan Pulau Lombok

Rombongan Press Tour UAD di Kantor PWM NTB, Sabtu (4/2).

MATARAM, Suara Muhammadiyah-Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menghimpun wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan UAD untuk melakukan kunjungan pers ke sejumlah destinasi termasuk bersilaturahim dengan Pimpinan Muhammadiyah di berbagai wilayah. Kali ini, giliran pulau Lombok, NTB yang sudah masyhur dengan keindahan lautnya yang menjadi destinasi UAD bersama perwakilan wartawan dari 14 media jejaringnya di Yogyakarta.

Dalam kunjungan yang berlangsung dari Jum’at (3/2) hingga Ahad (5/2), Rektor UAD Dr Kasiyarno mengatakan acara tahunan tersebut tidak lain merupakan bagian dari rasa syukur UAD atas segala pencapaian yang telah diraih oleh UAD selama ini. Capaian tersebut pun tidak lain juga merupakan kontribusi wartawan jejaring dalam membantu mensosialisasikan berbagai program dan prestasi sehingga mampu mendongkrak kepercayaan masyarakat terhadap UAD.

“Melalui media, apa yang telah dilakukan oleh UAD serta berbagai capaian UAD mampu diketahui masyarakat secara luas. Sehingga, kepercayaan masyarakat semakin bertambah terhadap UAD,” tuturnya. Selain itu, dengan adanya kunjungan pers yang diadakan secara rutin tersebut, wartawan jejaring UAD juga bisa menyaksikan secara langsung potensi serta keberadaan Muhammadiyah di berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa destinasi pulau Lombok yang menjadi tujuan press tour kali ini di antarnya adalah pemukiman Suku Sasak Ende (Sade) yang merupakan suku asli Lombok yang masih mempertahankan adat dan tradisi, Gili Trawangan, Perkampungan Sukarare, Pantai Senggigi, Sentra Mutiara Lombok, dan juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) NTB di Mataram.

Suliman Subaweh, Staff Kehumasan UAD mengatakan bahwa press tour kali ini adalah kali ke 4 yang mengikutsertakan 14 perwakilan media dari cetak, online, hingga televisi, termasuk Suara Muhammadiyah dan TVMu. Di tahun-tahun sebelumnya, UAD telah mengadakan kunjungan ke Bali, Banjarnegara dan Dieng, serta kawasan Bromo. Menurut Suleman, beberapa tempat yang menjadi destinasi press tour UAD merupakan daerah yang memiliki signifikansi terhadap UAD. NTB sendiri, merupakan daerah penyumbang mahasiswa UAD terbanyak dari luar Jawa. Rencananya, destinasi press tour selanjutnya UAD akan mencoba untuk menyambangi negara-negara tetangga, yang mana, melalui KKN Internasional UAD secara rutin mengirimkan mahasiswanya untuk memberikan kontribusi.

“Insya Allah UAD akan mencoba menyambangi negara tetangga dalam press tour selanjutnya, karena di beberapa negara tetangga UAD juga memberikan kotribusi termasuk melalui KKN Internasional,” tuturnya.

Selain perwakilan wartawan dari 14 media di Yogyakarta, turut serta dalam Press Tour tersebut Rektor UAD Dr Kasyarno, MHum; Wakil Rektor II Bidang Pengelolaan Sumberdaya, Drs Safar Nashir, MSi; Wakil Rektor III Bidang Pengembagan Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Alumni, Dr Abdul Fadlil, MT; Kepala Bagian Humas Dr Hadi Suyono beserta jajaran staff humas dan kesekretariatan UAD (Th).

Exit mobile version