Rektor UAD: PTM Perlu Perkuat Jejaring Media

Rektor UAD: PTM Perlu Perkuat Jejaring Media

Rektor UAD Dr Kasyarno, MHum; Wakil Rektor II Bidang Pengelolaan Sumberdaya, Drs Safar Nashir, MSi; Wakil Rektor III Bidang Pengembagan Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Alumni, Dr Abdul Fadlil, MT dan Ketua PWM NTB Drs Falahudin, SAg, MAg, Sabtu (3/2).

MATARAM, Suara Muhammadiyah-Peran wartawan dan media dalam pengembangan dan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM)  dinilai penting oleh Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Dr Kasiyarno, MHum. Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan silaturahim dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB beserta jajaran Universitas Muhammadiyah Mataram (UM Mataram).

Dalam silaturahim yang menjadi salah satu agenda Press Tour UAD bersama forum wartawan UAD yang beranggotakan perwakilan dari 14 media, Kasiyarno mendorong UM Mataram untuk memperkuat jejaringnya dengan berbagai media yang ada di daerah baik cetak, online, radio hingga televisi.

“Karena media ini sangatlah penting. Dengan adanya jejaring yang kuat maka UAD tidak akan kesulitan untuk mempublikasikan serta mensosialisasikan apa yang telah dilakukan selama ini. Alangkah baik jika UM Mataram juga bisa menerapkannya,” tuturnya di Gedung PWM NTB, Sabtu (4/2).

Kasiyarno pun memberikan contoh bahwa cara UAD dalam membesarkan diri adalah dimulai dari menggenjot prestasi mahasiswanya. Salah satunya dengan mengikutsertakan mahasiswa UAD dalam berbagai event dan kejuaraan yang diadakan dari skala regional hingga nasional bahkan Internasional. Tidak kalah dengan itu pula berbagai kontribusi UAD dalam hal pengabdian masyarakat, menurutnya mampu tersosialisasikan dengan baik melalui jejaring media tersebut.

“Dengan demikian masyarakat mampu tahu apa yang kami lakukan selama ini dari yang kecil hingga yang besar. Kepercayaan masyarakat terhadap UAD pun semakin meningkat. Tahun ini, pendaftar UAD kurang lebih terhitung sebanyak 15 ribu pendaftar,” lanjutnya.

Ketua PWM NTB Falahudin, SAg, MAg, pun sepaham dengan apa yang disampaikan oleh Rektor UAD terkait penguatan jejaring Universitas Muhammadiyah dengan media setempat. Ia pun mengakui bahwa selama ini, masih banyak kekurangan yang dirasakannya dalam hal publikasi. Oleh karena itu, ia mengharapkan ke depan akan ada berbagai kerjasama penguatan yang bisa dilakukan dengan UAD.

“Mudah-mudahan silaturahim dengan UAD tidak hanya berhenti di sini,” tuturnya.

Turut serta dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor II Bidang Pengelolaan Sumberdaya, Drs Safar Nashir, MSi; Wakil Rektor III Bidang Pengembangan Kemahasiswaan dan Pemberdayaan Alumni, Dr Abdul Fadlil, MT; Kepala Bagian Humas Dr Hadi Suyono beserta jajaran staff humas dan kesekretariatan UAD (Th).

Exit mobile version